Apartemen Dekat Stasiun Kereta Pasar Senen Dibanderol Rp224 Juta/Unit

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 10 Oct 2017 18:39 WIB
apartemen
Apartemen Dekat Stasiun Kereta Pasar Senen Dibanderol Rp224 Juta/Unit
Rupiah (Mi/ROMMY PUJIANTO).

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno meminta seluruh harga unit apartemen yang dibangun di kawasan Transit Oriented Development (TOD) harus bermasyarakat.

Rini mengatakan, seperti TOD Pasar Senen dimana 35 persen dari total unit apartemen diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Ia juga meminta kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono untuk memberikan harga unit-unit MBR adalah harga istimewa.

"Jadi harganya yang untuk MBR kita samakan dengan yang TOD Pondok Cina dengan yang disini (TOD Pasar Senen) sama yaitu yang buat MBR itu kita buat spesial," kata Rini saat groundbreaking TOD Pasar Senen, Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.

Rini menyebut harganya unit apartemen MBR pada TOD sebesar Rp7 juta per meter. Satu unit apartemen MBR memiliki luas 32 meter persegi. Jadi masyarakat berpenghasilan rendah bisa membelinya dengan harga terjangkau sekitar Rp224 juta.

"Sama dengan yang di Pondok Cina Rp7 juta luasnya 32 meter persegi. Jadi kalau dikalkulasi itu Rp224 juta," sebut dia.

TOD Pasar Senen merupakan kawasan apartemen ketiga yang dibuat oleh pemerintah melalui BUMN. Sebelumnya telah terdapat TOD Pondok Cina dan TOD Tanjung Barat. Hari ini berdasarkan informasi Metrotvnews.com telah dilaksanakan juga groundbreaking TOD di Pasar Senen, Tanah Abang, dan Juanda.

 


(SAW)