Generasi Z Sasaran Empuk Industri Digital

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 11 Nov 2017 14:14 WIB
telkom
Generasi Z Sasaran Empuk Industri Digital
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) terus berinovasi dan bertransformasi berbasis digital demi membawa pengalaman baru, khususnya bagi para generasi centennial (Z) yang haus akan kebutuhan internet dan diharapkan menjadi pemimpin Indonesia menjadi lebih baik sehingga bisa membuat negeri ini bisa lebih baik di masa depan.

Generasi Z sangat identik dengan industri digital, dapat dikatakan mereka adalah generasi pertama yang sejak lahir telah mengenal internet. Untuk itu, generasi Z adalah pasar utama industri digital di masa depan.

Direktur Innovation & Strategic Portofolio Telkom, David Bangun menyatakan, adanya generasi Z membuat perseroan terus berinovasi dan bertransformasi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi berbasis digital.

"Demi membawa pengalaman baru khususnya bagi generasi Z yang haus akan kebutuhan internet baik sebagai media hiburan, kebutuhan komunikasi, kebutuhan akan informasi yang mudah serta cepat dan sebagainya," ujar David Bangun dalam keterangannya tertulisnya, Sabtu 11 November 2017.

Selain itu, lanjut dia, transformasi Telkom Indonesia menjadi perusahaan telekomunikasi berbasis digital adalah untuk mendukung target Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Executive Producer pada Project Democracy of Centennial Joddy Hernady menambahkan, generasi masa depan Indonesia merupakan pembawa kemajuan Indonesia di masa mendatang. Dia mengatakan, Indonesia bisa berada di tangan mereka.

"Mereka adalah generasi yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih jauh berkembang. Kami yakin para generasi centennial memiliki mimpi dan harapan untuk Indonesia," pungkas Joddy.


(AHL)