Menhub Terkejut Dirut AP I Tutup Usia

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 18 Nov 2017 18:17 WIB
obituariangkasa pura 1
Menhub Terkejut Dirut AP I Tutup Usia
Menhub Budi Karya Sumadi. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Banten: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku terkejut mendengar kabar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S Baskoro meninggal dunia.

Dirinya tak menyangka, karena baru Sabtu malam, 17 November mereka sempat berbincang, berfoto, dan bernyanyi bersama dalam acara penutupan rapat kerja perhubungan.

"Saya kaget sekali karena Pak Danang semalam (Sabtu malam) masih sama saya di penutupan raker perhubungan, bersama-sama foto sama-sama, mungkin dia kecapekan," ungkap Budi di Banten, Sabtu, 18 November 2017.

Ia menyampaikan duka yang sangat mendalam kepada keluarga Danang. Dirinya pun mendoakan almarhum diterima di sisi Allah SWT.

"Saya sampaikan duka mendalam, semoga mendapat tempat di sisi Allah SWT," tutur dia.

Selama mengenalnya, Budi menuturkan, Danang seorang yang rendah hati, pekerja keras dan menjalankan pekerjaannya dengan baik. Salah satunya pembangunan Bandara Internasional Kulon Progo.

"Satu kesan yang saya rasakan Pak Danang humble punya satu keinginan delivery perkerjaan baik, legacy dia bangun bandara internasional Kulon progo yang merupakan legacy dia," tutur dia.

Sepeninggal Pak Danang, Budi melanjutkan, Angkasa Pura I harus tetap melanjutkan proyek kerjanya. Proyek-proyek tersebut bukan hanya menjadi pekerjaan Danang ketika ia masih hidup tetapi program tim.

"Jadi kalau BUMN kerjanya tak individual jadi kita bekerja dengan sistem, apa yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik, karena itu sistem sudah ada," tutup dia.


(AHL)

Petaka di Gedung Bursa

Petaka di Gedung Bursa

15 hours Ago

77 orang terluka dalam insiden ambruknya selasar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Polisi m…

BERITA LAINNYA