Semen Indonesia Edukasi Lingkungan Lewat Olahraga

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 12 Nov 2018 17:17 WIB
semen indonesia
Semen Indonesia Edukasi Lingkungan Lewat Olahraga
Ilustrasi Semen Indonesia. (FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo)

Jakarta: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) memberikan edukasi lingkungan kepada masyarakat Indonesia melalui olahraga.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto mengatakan edukasi ini dengan menyelenggarakan lomba lari Semen Indonesia Trail Run 2018 di area pabrik dan pascatambang pabrik semen perusahaan di Gresik, Jawa Timur.

Agung menyatakan hal ini terkait pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan perusahaan semasa mengelola dan produksi semen. Dia mengatakan pengelolaan pabrik dan pascatambang yang baik mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

"Kawasan bekas tambang kita banyaj dimanfaatkan sebagai kawasan industri, lahan hijau, dan waduk penampungan air," ucap Agung lewat keterangan resminya, Senin, 12 November 2018.

Lalu, event ini juga memberi‎kan pengalaman baru bagi pelari untuk melintasi jalan tanah dan bukit yang menanjak. "Semua peserta juga mendapatkan pengetahuan mengenai aktivitas yang ada di pabrik semen milik Semen Indonesia," jelas dia.

Kegiatan lomba lari yang dibuat oleh Semen Indonesia pun mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Karena, dilakukan di kawasan area pabrik dan pascatambang pabrik Semen Indonesia di Gresik.

 


(AHL)