Aset 7-Eleven akan Dijual untuk Bayar Pesangon Karyawan hingga Kreditur

Desi Angriani    •    Jumat, 14 Jul 2017 15:22 WIB
7-eleven
Aset 7-Eleven akan Dijual untuk Bayar Pesangon Karyawan hingga Kreditur
Modern Internasional mengadakan paparan publik. (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Modern Internasional Tbk (MDRN) selaku perusahaan induk manajemen PT Modern Sevel Indonesia berencana menjual aset 7-Eleven untuk membayarkan kewajiban terhadap karyawan, pemerintah, kreditur, dan para pemasok.

Direktur Modern Internasional Donny Sutanto mengatakan, pihaknya telah menunjuk Colliers International Indonesia sebagai agen penjualan.

"Appraisal company yang akan menghitung berapa nilai asetnya," ujarnya dalam paparan publik, di Kantor Sevel, Jalan Matraman Raya, Jakarta, Jumat 14 Juli 2017.

Aset yang dimaksud terdiri dari bangunan dan tanah. Beberapa di antaranya di bawah hak milik Modern Internasional, sisanya berbentuk kontrak sewa. Selain itu, aset Fuji Film juga akan dijual karena memiliki nilai jual yang tinggi.

"Kita punya aset-aset yang tidak produktif dari Fuji yang diperoleh 20-30 tahun yang lalu dan market value tinggi dan nilai pembukuannya kecil," tuturnya.

Adapun PT Modern Internasional memastikan 1.300 karyawan dari seluruh gerai 7-Eleve‎n (sevel) di Indonesia yang di PHK mendapatkan pesangon. Namun, perseroan tak merinci berapa jumlah keseluruhan kewajiban yang akan dibayarkan untuk karyawan hingga para pemasok.

Pada kuartal I-2017, Modern Internasional memiliki kewajiban sebesar Rp1,38 triliun. Terdiri dari liabilitas jangka pendek sebesar Rp1,07 triliun dan liabilitas jangka panjang sebanyak Rp305 miliar.

 


(AHL)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

18 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA