Bos Lippo Ajak Pengembang Sediakan Rumah Murah

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 12 Sep 2017 06:05 WIB
perumahan
Bos Lippo Ajak Pengembang Sediakan Rumah Murah
Perumahan, ANT/FB Anggoro.

Metrotvnews.com, Jakarta: CEO Lippo Group James Riady menyebutkan jika masalah kesejahteraan sosial menjadi perhatian pemerintah. Salah satu hal dasar yang harus dipenuhi adalah kebutuhan perumahan.

Menurut dia ada 11 juta warga yang memiliki pekerjanaan namun belum memiliki hunian. Padahal mereka dinilai memiliki kemampuan untuk mencicil rumah kendati harga perumahan tergolong tinggi.

"Di sinilah Meikarta, memiliki suatu harapan bisa mensajikan perumahan yang sangat layak untuk bisa dimiliki oleh warga Indonesia," ujarnya ditemui di Raffles Hotel, Jalan Prof Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 11 September 2017.

Dirinya menambahkan, kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) cukup tinggi. Untuk itu dirinya berharap jika para pengembang mampu memberi jawaban, salah satunya dengan down payment (DP) rendah.

"Enggak bisa lagi belasan juta, harus turun di bawah Rp10 juta, atau seperti yang dilakukan oleh Meikarta di bawah Rp7 juta. Jadi supaya semua orang bisa, mampu (membeli rumah)," jelas dia.

Lebih lanjut, kata James, terkait dengan adanya beberapa masalah dalam pembangunan Meikarta akan segera diselesaikan. Apalagi sudah ada 130 ribu unit terjual serta 32 ribu yang memasuki tahap cicilan.

"Mohon maaf kalau ada kekurangan-kekurangan, pasti semuanya akan dilengkapi. Tapi fokusnya seharusnya adalah bagaimana memikirkan 11 juta defisit perumahan di depan kita," pungkasnya.


(SAW)