Mentan: Jangan Bangga dengan Jam Rolex dan Buah Impor

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 10 Aug 2017 13:10 WIB
kementerian pertanianproduk dalam negeri
Mentan: Jangan Bangga dengan Jam Rolex dan Buah Impor
Ilustrasi. (FOTO: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menekankan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak bangga dengan produk yang datang dari luar alias impor. Menurut dia, hal ini sangat tidak bagus untuk Indonesia di kemudian hari.

"Ada fenomena yang kurang bagus, bangga kalau memberi‎kan oleh-oleh atau buah itu produk impor. Jam-nya Rolex dan buahnya impor itu bangga. Mulai sekarang kita harus bangga dengan produk sendiri," tegas Amran, ditemui dalam acara senam pagi bertajuk '72 Tahun Kerja Bersama: Sehat dengan Pangan Lokal', di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Kamis 10 Agustus 2017.

Oleh karena itu, agar bangga dengan produk dalam negeri, Amran bakal mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mengkampanyekan cinta produk dan pangan lokal yang sudah tentu lebih menyehatkan.

Baca: Dua Level Kedaulatan Pangan

‎"Kami juga minta ketahanan pangan gencarkan bila perlu munculkan di media cetak terkait mencintai produk pangan negeri sendiri," terang dia.

Promosi cinta produk dalam negeri, Amran mengaku, bakal dilakukan di seluruh daerah. Pasalnya, jika melihat negara lain, mereka banyak mempromosikan pangannya sendiri

"Di negara lain mempromosikan pangannya sendiri pangan lokalnya. K‎ita harus dorong dari sekarang. Mencintai produk dalam negeri. Mencintai produk kita mencintai pangan lokal," tegas Amran.

Jika tidak mempromosikan barang negeri sendiri, maka produk impor akan membanjiri negeri Garuda. "Itu yang harus kita kampanyekan, satu sisi kita bisa produk sendiri, tidak kalah negeri kita, bahkan mimpi kita adalah ekspor," pungkas dia.

 


(AHL)