Lebaran 2018

Pertanyaan yang Dihilangkan saat Kumpul Keluarga Sri Mulyani

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 15 Jun 2018 15:34 WIB
sri mulyanirehat
Pertanyaan yang Dihilangkan saat Kumpul Keluarga Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: MI/Ramdani)

Jakarta: Momen hari raya Idulfitri menjadi hal yang istimewa di hati para yang merayakan. Sebab, Lebaran menjadi momen bagi keluarga untuk berkumpul bersama keluarga.

Biasanya banyak hal yang akan dilakukan saat kumpul-kumpul, termasuk berbagi cerita antaranggota keluarga besar. Namun, ada beberapa tradisi yang dihilangkan mengenai sesi cerita ini di acara kumpul keluarga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan dahulu masing-masing anggota keluarga akan memberikan kabar terbaru (update) mengenai kondisi mereka.

"Setiap keluarga memberikan laporan siapa masuk sekolah mana, ada pacar atau enggak, ada yang mau menikah, siapa yang lulus sekolah," kata Ani, beberapa waktu lalu.

Namun hal tersebut kini tidak lagi dilakukan. Pertanyaan-pertanyaan yang kata orang dipandang sebagai pertanyaan maut dan bisa merusak silaturahim tidak lagi dilontarkan, seperti kapan nikah dan lain sebagainya. Meskipun hanya pertanyaan standar namun dinilai memberikan tekanan bagi anggota keluarga yang mendapat pertanyaan tersebut.

"Tapi kadang-kadang itu juga enggak bagus karena menimbulkan pressure, jadi kita hilangkan acara seperti itu," tutur dia.

Oleh karenanya sesi tersebut kini diganti dan diisi dengan mengadakan games dengan topik yang lucu dan membuat kebersamaan makin terasa.

"Jadi lebih kepada how to share fun (thing)," jelas Ani.


(AHL)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

18 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA