Permudah Pemudik, Helicity Tawarkan Jakarta-Bandung 40 Menit

Angga Bratadharma    •    Minggu, 10 Jun 2018 19:21 WIB
lebaran
Permudah Pemudik, Helicity Tawarkan Jakarta-Bandung 40 Menit
Heli (ANT/Reno Esnir).

Jakarta: Bandung menjadi salah satu penerbangan Helicity yang paling ramai dan diminati. Karena diminati, Helicity terus berupaya meningkatkan layanan untuk memenuhi harapan dari sejumlah pihak terutama masyarakat pada musim Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation Ari Nurwanda menuturkan, untuk Ramadan dan Lebaran kali ini, lewat Helicity, Whitesky menggelar program 'Ramadan Special Rate' untuk rute Jakarta-Bandung. Program dengan tarif khusus ini berlaku dari 1 Juni hingga 30 Juni 2018.

"Program ini menjadi bagian dari program Helicity untuk mendukung mudik dan liburan Lebaran yang aman dan nyaman," kata Ari, dalam keterangam tertulisnya, di Jakarta, Minggu, 10 Juni 2018.

Harga spesial untuk mudik Lebaran tahun ini, kata Ari, hanya sekitar Rp12 juta untuk empat orang. Mudik dengan Helicity memberikan pengalaman tersendiri, terlebih mudik dengan helikopter belum umum dilakukan masyarakat kita. Lalu, apa keistimewaan menggunakan helikopter untk mudik nanti?

Menurut Ari, musim mudik umumnya arus lalu lintas di darat sangat sibuk. Untuk menempuh kota kembang saja bisa dipastikan lebih dari empat jam. Sedangkan, mudik dengan helikopter waktu tempuh Jakarta-Bandung hanya 40 menit dan tanpa kena macet.

"Kalau misalnya peak season sampai 12 jam hingga 13 jam. Cuma 40 menit, itu saja kelebihannya," kata Ari.

Kehadiran taksi udara ini tentu menjadi salah satu alternatif transportasi. Berkaca dari musim mudik tahun sebelumnya, banyak penumpang yang tidak kebagian tiket jalur darat karena ludes terjual. "Helicity ini bisa menjadi salah satu transportasi alternatif itu, terutama untuk mudik Lebaran nanti," kata Ari.

Sejak diluncurkan Desember tahun lalu, beragam tujuan telah dilalui Helicity mulai dari Bandung, Bogor, Sukabumi, dan Cirebon. Tentu saja juga melayani keliling Jakarta. Para penggunanya pun beragam, mulai dari keluarga, artis hingga pengusaha. Jumlah penerbangan Helicity mencapai 40 penerbangan per bulan.


(SAW)