Bosch Optimistis Berinvestasi di Indonesia

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 01 Jun 2016 17:58 WIB
bosch
Bosch Optimistis Berinvestasi di Indonesia
Presiden Direktur PT Robert Bosch Ralf Von Baer (Foto:MI/Atet Dwi P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, Bosch, memperluas jangkauan bisnis dengan membuka kantor di Palembang, Indonesia.

Langkah ini dilakukan karena Presiden Direktur PT Robert Bosch Ralf Von Baer optimistis Indonesia merupakan negara yang tepat untuk memperluas peluang investasi.

Palembang merupakan kota ketujuh, setelah sebelumnya Bosch memiliki investasi di Jakarta, Semarang, Medan, Balikpapan, Bali, dan Surabaya, dengan fokus pada empat sektor bisnis yakni Mobility Solutions, Industrial Technology, Consumer Goods, dan Energy and Building Technology.

"Sebagai dukungan untuk menguatkan aktivitas usaha para konsumen, kami memperluas jangkauan bisnis Bosch dengan membuka kantor penjualan dan pelayanan baru di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juni 2016. Melalui langkah ini, kami menjadi lebih dekat dan responsif terhadap kebutuhan para konsumen," ujar Von Baer, saat ditemui di Ballroom Hotel Pullman Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Kantor cabang di Palembang akan menjadi sentra bagi divisi bisnis Drive and Control yang hadir untuk menjawab peluang industri pertambangan dan pengolahan di wilayah tersebut.

Divisi ini menyediakan komponen inovatif, solusi dan layanan sistem yang komplet, yang tersedia dalam portofolio sistem hidrolik hemat energi, electric drives and control, serta teknologi pemandu gerak dan perakitan dari Bosch.

Sebelumnya, diketahui jika nilai penjualan Bosch pada 2015 mengalami penurunan. Kondisi itu disebabkan one-off effect pada sektor Mobility Solutions pada 2014, serta perkembangan ekonomi saat ini.

Meski kondisi ekonomi berjalan kurang dinamis, Bosch yakin pada kelangsungan bisnisnya di Indonesia tahun-tahun mendatang. Meningkatnya daya beli akan memberikan kesempatan kepada Bosch untuk bertumbuh, terutama pada bisnis otomotif, security systems, dan power tools.

Berdasarkan hasil kinerja 2015, Grup Bosch pun bertekad meneruskan tren pertumbuhannya tahun ini. Sepanjang 2016, perusahaan penyedia teknologi dan layanan global terkemuka ini menargetkan pertumbuhan nilai penjualan global sebesar 3 hingga 5 persen (dalam nilai tukar yang telah disesuaikan).


(ROS)


PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

2 days Ago

Perlakuan pengenaan pajak pendapatan nilai (PPN) untuk avtur bagi penerbangan domestik di Indon…

BERITA LAINNYA