Indonesia Property Awards, Tolak Ukur Perkembangan Properti

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 15 Sep 2016 19:13 WIB
investasi propertiproperti
Indonesia Property Awards, Tolak Ukur Perkembangan Properti
Managing Director Asia Property Awards Terry Blackburn (tengah). (FOTO: MTVN/Yanti Nainggolan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia Property Awards (IPA) akan kembali digelar untuk kedua kalinya di Jakarta pada 13 Oktober. Ajang ini sebagai apresiasi para pengembang di Indonesia ini mendapatkan animo semakin positif dengan berlipat gandanya jumlah peserta.

Tahun ini, terdapat 132 pendaftar yang berasal dari Jakarta, Surabaya, Bali, Lombok, dan Makassar. Tahun lalu, jumlah peserra hanya berasal dari dua kota, yaitu Jakarta dan Lombok, dengan jumlah peserta 59 pengembang.

"Ajang ini adalah tolak ukur bagi kita untuk melihat perkembangan properti yang unggul," tutur Pendiri dan Managing Director Asia Property Awards Terry Blackburn, saat Pengumuman Nominasi IPA 2016, di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Sementara, Hendra Hartono selaku pemimpin dewan juri menambahkan bahwa penjurian dalam ajang ini akan melibatkan berbagai profesi. "Juri terdiri dari konsultan properti, pengacara, arsitek, dan lainnya," ujar CEO PT. Leads Property Services Indonesia pada kesempatan yang sama.

Ia berpendapat, ajang ini seharusnya sudah diadakan sejak dua atau tiga tahun sebelumnya di kala bisnis properti sedang naik. "Biar terlambat, yang penting tetap ada, mengingat Indonesia sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar si Asia Tenggara, jadi ini perlu," tegas Hendra.

Hendra mengaku jika animo positif tak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga luar. "Ada salah satu kedutaan asing ikut dalam ajang ini, yaitu Kedutaan Australia. Mereka ingin mellihat tolak ukur properti mereka di mata para pakar," pungkasnya.


(AHL)