Pemerintah Bantah Pembangunan LRT untuk Proyek Meikarta

Desi Angriani    •    Senin, 25 Sep 2017 20:42 WIB
lrt
Pemerintah Bantah Pembangunan LRT untuk Proyek Meikarta
LRT. MI/RAMDANI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah menegaskan pembangunan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) tak berkaitan dengan proyek Meikarta milik Lippo Grup yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Menurut Sekretaris Kementerian BUMN Imam Aprianto Putro, proyek Meikarta mengambil manfaat dari hadirnya LRT yang memang terintegrasi ke Bekasi. 

"Saya terus terang tidak paham apabila Meikarta memang menghubungkan proyeknya dengan LRT. Tapi tidak ada hubungannya dengan LRT Jabodebek," ujar Imam menjawab pertanyaan anggota Banggar DPR RI di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin 25 September 2017.

Imam menambahkan, pihaknya tidak mengetahui bila Lippo Grup berencana membangun LRT pribadi di kompleks Meikarta. Namun dia memastikan, LRT Jabodebek hanya mencapai Bekasi Timur sehingga tak ada stasiun untuk menurunkan penumpang di Meikarta.

"Karena tidak ada stasiun yang ada atau tempat menurunkan penumpang di sekitar Meikarta," tegasnya. 

Sebelumnya Grup Lippo menawarkan hunian vertikal atau apartemen dengan harga yang terjangkau di kawasan perkotaan baru 'Meikarta' yang terletak di Cikarang.

Apartemen tersebut dibanderol dengan harga di bawah Rp12,5 juta per meter persegi dan kredit kepemilikan rumah selama 20-25 tahun.

Lippo mengklaim kawasan Meikarta didukung fasilitas transportasi yang memadai, diantaranya adalah jalur Jakarta-Cikampek elevated toll, dan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu. Selain itu Meikarta juga terhubung dengan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung dan light rail transit atau LRT Jabodebek.





(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

2 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA