Zurich Investa Plus Resmi Meluncur Perluas Pangsa Pasar

Angga Bratadharma    •    Senin, 19 Jun 2017 14:02 WIB
asuransi
Zurich Investa Plus Resmi Meluncur Perluas Pangsa Pasar
Ilustrasi (Foto: dokumentasi Zurich Topas Life)

Metrotvnews.com, Jakarta: Zurich Topas Life memperluas pangsa pasarnya di Indonesia dengan meluncurkan Zurich Investa Plus. Melalui produk ini, Zurich menawarkan solusi asuransi komprehensif dengan pembayaran premi fleksibel, lengkap dengan pilihan investasi, dan pilihan rider yang beragam.

Zurich melihat adanya kebutuhan akan produk yang menawarkan proteksi seumur hidup dengan skema pembayaran premi fleksibel untuk memenuhi gaya hidup moderen nasabah bermobilitas tinggi. Zurich Investa Plus dirancang untuk membantu nasabah merencanakan serta melindungi masa depan finansial nasabah dan keluarganya.

Presiden Direktur Zurich Topas Life Peter Huber mengatakan, peluncuran Zurich Investa Plus merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas pasar melalui penyediaan rangkaian produk dan pelayanan yang relevan dan didesain  khusus untuk memenuhi kebutuhan perlindungan nasabah dengan mudah dan cerdas.

"Kami percaya bahwa proteksi harus dirancang dengan cerdas. Kami yakin Zurich Investa Plus akan memberikan kontribusi positif bagi kinerja keseluruhan perusahaan tahun ini," kata Peter Huber, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin 19 Juni 2017.
 
Adapun di era digital, semua berjalan serba cepat. Nasabah menginginkan layanan dan kemudahan yang fleksibel. Masyarakat Indonesia juga kian cermat dalam mengelola keuangan mereka dan kerap mencari produk yang terbaik.

Karenanya, produk yang menggabungkan investasi dan asuransi menjadi populer sebagai pilihan perencanaan keuangan jangka panjang masyarakat Indonesia. Melalui Zurich Investa Plus, Zurich menyasar kalangan kelas menengah dan atas.
 
Peter meyakini asuransi memiliki peluang yang besar di Indonesia. Perusahaan asuransi masih dapat memperluas pangsa pasarnya, mengingat risiko yang terus berkembang. Dengan demikian perusahaan asuransi memiliki tanggung jawab untuk melakukan inovasi secara berkelanjutan.

"Dan tentunya menawarkan solusi yang relevan untuk membantu masyarakat memahami dan melindungi diri dari risiko tersebut," tuturnya.
 
Saat ini tingkat penetrasi asuransi baru di angka 1,5 persen. Namun seiring dengan berkembangnya kelas menengah atas, kesadaran akan perlindungan dan rencana keuangan turut meningkat. Berdasarkan Laporan McKinsey pada 2016, antara 2010 dan 2030, kelas konsumen di Indonesia diperkirakan akan tumbuh dari 45 juta menjadi 135 juta.
 
"Misi Zurich adalah untuk membantu masyarakat memahami dan melindungi diri dari risiko. Misi ini penting untuk direalisasikan terutama di Indonesia, mengingat ketimpangan antara pemahaman dan kebutuhan akan proteksi dari risiko masih sangat besar," pungkasnya.


(ABD)