Perum Bulog Siap Serap Beras Petani Sumsel

   •    Kamis, 27 Dec 2018 10:31 WIB
berasstok berasbulog
Perum Bulog Siap Serap Beras Petani Sumsel
Ilustrasi (MI/SUSANTO)

Palembang: Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menyatakan siap menyerap hasil panen petani di daerah tersebut pada pertengahan Februari 2019. Langkah itu diharapkan memperkuat ketahanan pangan yang dimiliki Bulog di masa mendatang.

Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) M Yusuf Salahuddin memperkirakan Sumsel akan memasuki musim panen pada pertengahan Februari 2019. Kondisi itu akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan penyerapan beras.
 
"Jadi dengan hasil panen petani di daerah tersebut akan diserap untuk memperbanyak stok yang ada," ujarnya, seperti dikutip dari Antara, di Palembang, Sumsel, Kamis, 27 Desember 2018.

Namun, ia mengaku belum menentukan target penyerapan hasil panen petani di wilayah tersebut karena karena masih menunggu dari pemerintah pusat. "Nanti berapa target kebutuhan nasional dan itu akan dibagi per provinsi," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, persediaan beras yang ada di gudang Bulog hingga saat ini masih cukup banyak. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan beras. Selain itu, tim dari pemerintah daerah rutin melaksanakan pengecekan beras di pasar untuk mengetahui distribusi salah satu kebutuhan pokok tersebut.

 


(ABD)