Generasi Milenial Lebih Suka Transaksi Nontunai

   •    Jumat, 05 Jan 2018 09:18 WIB
transaksi non tunaigenerasi milenial
Generasi Milenial Lebih Suka Transaksi Nontunai
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Adimaja)

Jakarta: Kebanyakan generasi milenial Indonesia lebih menyukai transaksi secara nontunai baik melalui kartu debit, kartu kredit, maupun uang elektronik. Hal itu terungkap dalam riset yang dilakukan perusahaan penerbit konten digital Brilio.net dan JakPat Mobile Survey.

"Dari riset itu, kami menemukan 63 persen milenial Indonesia mengaku memerlukan kartu kredit dan 66 persen mengaku kesulitan mengetahui kartu kredit apa yang terbaik untuk kebutuhan mereka," kata CEO dan Co-founder Brilio.net Joe Wadakethalakal seperti dikutip dari Antara, kemarin.

Riset dilakukan atas 1.021 responden berusia 21-37 tahun di 34 kota besar di Indonesia. Riset juga menemukan mayoritas pengeluaran kartu kredit milenial paling banyak dilakukan untuk pembelian alat elektronik (27 persen), makanan dan minuman (25 persen), traveling (23 persen), dan fesyen (15 persen).

"Karena itu, kami meluncurkan FULUS, platform daring yang membantu para milenial untuk membuat keputusan keuangan dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit di pasaran," tuturnya.

Joe mengatakan setiap orang memiliki keperluan berbeda-beda dan setiap kartu kredit menawarkan keuntungan berbeda-beda pula. Karena itu, FULUS akan memberikan perbandingan lengkap seputar fasilitas kartu kredit, persyaratan, informasi biaya dan denda, perbandingan kelebihan dan kekurangan, serta rekomendasi kartu kredit sesuai keperluan.

FULUS akan memberikan rekomendasi dengan pengelompokan kartu kredit terbaik untuk kategori travel, dining, cashback, retail, low interest, rewards, first card, dan lain-lain.

"Dengan begitu, para penggemar traveling, pecinta kuliner, penggemar fesyen, hingga para wanita yang gemar melakukan perawatan kecantikan akan mengetahui kartu kredit apa saja yang paling banyak bermanfaat untuk kebutuhan mereka," katanya. (Media Indonesia)

 


(AHL)