'Marein We Can Run 2017' jadi Momentum Pacu Laju Bisnis

Angga Bratadharma    •    Sabtu, 20 May 2017 12:14 WIB
asuransi
'Marein We Can Run 2017' jadi Momentum Pacu Laju Bisnis
Presiden Direktur Marein Robby Loho (kiri) bersama dengan Direktur Keuangan Marein Yanto J Wibisono (kanan). (FOTO: MTVN/Angga Bratadharma)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk atau Marein menggelar 'Marein We Can Run 2017' dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-64 yang akan jatuh pada 4 Juni 2017. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk kembali memacu laju bisnis Marein di masa-masa yang akan datang.

"Marein merupakan salah satu perusahaan reasuransi di Indonesia. Dan peringatan HUT menjadi waktu yang pas untuk kembali take off karena juga ada Peraturan OJK Nomor 05 Tahun 2015," kata Presiden Direktur Marein Robby Loho, saat ditemui di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu 20 Mei 2017.

Adapun ajang 'Marein We Can Run 2017' menjadi momentum mengajak rekan-rekan Marein guna bersama-sama tumbuh lebih baik di 2017, termasuk di masa mendatang. Hal ini menjadi penting lantaran persaingan kian ketat dari waktu ke waktu, ditambah masih hadirnya ketidakpastian ekonomi dunia.

"Kalau secara filosofi kita sebenarnya mencari yang tidak umum. Biasanya kan ke pesta-pesta dan lain sebagainya. Sekarang kita coba lebih ke penghijauan dan kesehatan," tegasnya.

Di sisi lain, Marein membukukan premi bruto sebesar Rp1,45 triliun hingga akhir 2016. Adapun perolehan tersebut mengalami pertumbuhan sebanyak 35,0 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Perolehan premi bruto terbesar masih dikontribusikan dari lini bisnis reasuransi jiwa dan sisanya dari lini bisnis reasuransi general. Tentu kondisi ini sejalan dengan situasi dan kondisi perekonomian Indonesia yang dari waktu ke waktu mulai mengalami perbaikan.

"Namun secara pertumbuhan, lini bisnis reasuransi general tumbuh cukup signifikan pada 2016. Kedepannya, kami berharap porsi kedua linis bisnis ini dapat tumbuh dengan baik," kata Robby.

Sementara untuk hasil investasi tercatat mengalami peningkatan sebanyak 56,4 persen atau menjadi sebesar Rp62,2 miliar dibandingkan dengan periode yang sama di 2015. Sedangkan dari sisi laba tercatat sebesar Rp145,8 miliar di 2016 atau tumbuh sebanyak 7,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.


(AHL)