Taipan Singapura Investasi Rp1,3 Triliun Bangun Apartemen di Alam Sutera

Husen Miftahudin    •    Rabu, 30 Mar 2016 13:06 WIB
investasi properti
Taipan Singapura Investasi Rp1,3 Triliun Bangun Apartemen di Alam Sutera
Presiden Direktur Brewin Mesa, Bill Cheng. (FOTO: MTVN/Husen Miftahudin)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Brewin Mesa Development (Brewin Mesa) mulai melirik Indonesia sebagai pasar baru pengembangan proyek hunian dan apartemen. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asing asal Singapura ini akan menanamkan modal sebanyak Rp1,3 triliun untuk membangun apartemen menengah atas di Alam Sutera.

Presiden Direktur Brewin Mesa Bill Cheng mengatakan, proyek pembangunan apartemen ini akan diluncurkan (soft launch) pada semester pertama tahun ini dengan konstruksi berlangsung tak lama setelah itu. Pembangunan apartemen ini sendiri memiliki luas bangunan 85 ribu meter persegi yang terdiri dari dua menara berlantai 38 dan 496 unit.

"Kami sangat bersemangat atas proyek pertama kami di Indonesia. Apartemen ini menyasar kalangan emerging affluent dan profesional muda, keluarga muda yang memposisikan apartemen di segmen high-end," ujar Bill dalam Press Luncheon, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016).

Dia menjelaskan, pemilihan Alam Sutera sebagai tempat pembangunan apartemen Brewin Mesa karena lokasi yang strategis dengan lingkungan berkelanjutan. Akses tol yang menembus langsung ke bandara, sekolah bertaraf internasional, mal dan fasilitas lainnya membuat Bill yakin meraup pasar menengah atas Indonesia.

"Kami melihat bahwa Alam Sutera merupakan salah satu kota satelit terbaik di dekat Jakarta yang sesuai dengan sasaran pasar kami," tegas Bill.

Brewin Mesa merupakan patungan dua perusahaan keluarga antara Brewin Properties dan Mesa Investment. Brewin Properties dimiliki oleh keluarga Cheng yang mengendalikan Wing Tai Asia dan Mesa Investment dimiliki anggota keluarga Kwee yang mengendalikan Pontiac Land Limited.

Bill Cheng merupakan anak kandung pendiri Wing Tai Asia, Edmund Cheng, yang dipercaya untuk mengembangkan properti di Indonesia. Brewin Mesa dirancang untuk melakukan penetrasi pasar properti di Indonesia yang dinilai memiliki peluang besar dibandingkan negara lain.


(AHL)