Besok, Telkom Luncurkan Satelit Merah Putih

Annisa ayu artanti    •    Senin, 06 Aug 2018 19:45 WIB
telkom
Besok, Telkom Luncurkan Satelit Merah Putih
Menteri BUMN Rini Soemarno. MI/Susanto.

Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan meluncurkan satelit Merah Putih di SpaceX, Cape Caneveral, Air Force Station, Florida pada Selasa, 7 Agustus 2018 alias besok.

Hal itu dikatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam unggahan di akun instagram Kementerian BUMN. Ia mengucapkan selamat kepada Telkom atas diselesaikannya satelit Merah Putih tersebut.

"Selamat dan turut bangga atas prestasi Telkom Indonesia yang telah mampu menyelesaikan pembuatan satelit Merah Putih yang tengah meluncur menuju orbit 108 bujur timur tepatnya di atas wilayah Selat Karimata," kata Rini, Jakarta, Senin, 6 Agustus 2018.

Pembangunan satelit Merah Putih ini melibatkan dua perusahaan yakni SSL sebagai pabrikan pembuatan satelit dan SpaceX sebagai perusahaan penyedia jasa peluncuran satelit.

Satelit ini akan terbang membawa 60 transponder aktif yang terdiri dari 24 transponder C-Band dan 12 transponder extend C-Band yang nantinya akan melayani wilayah Asia Tenggara.

Rini berharap dengan diluncurkannya satelit ini sebagai infrastruktur telekomunikasi akan memberikan akses informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya berharap telkom senantiasa hadir untuk negeri dalam membangun infrastruktur teknologi informasi komunikasi sehingga dapat mewudjudkan akses informasi masyarakat indonesia di berbagai pelosok," tutup Rini.


(SAW)


Menkeu Bicara Kesuksesan Penyelenggaraan Pertemuan IMF-WB

Menkeu Bicara Kesuksesan Penyelenggaraan Pertemuan IMF-WB

2 hours Ago

Pertemuan tahunan IMF-World Bank Group 2018 telah resmi ditutup pada Minggu (14/10/2018). Acara…

BERITA LAINNYA