Asman Abnur Pilih Kembangkan Bisnis di Batam

Ilham wibowo    •    Senin, 20 Aug 2018 15:58 WIB
bp batam
Asman Abnur Pilih Kembangkan Bisnis di Batam
Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur. Medcom/Ilham Wibowo.

Jakarta: Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan dirinya memilih mengembangkan bisnis usai menanggalkan jabatannya  di kabinet Presiden Joko Widodo. Posisi Asman kini digantikan Komjen (Purn) Syahruddin.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyadari partainya berbeda pandangan di Pemilu 2019. Asman kini berada pada kubu pasangan bakal Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Saya lanjut ke bisnis. Saya ada bisnis di Batam, punya kampus juga," ujar Asman di kantor Menko Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018.

Pria kelahiran Pariaman, Sumatera Barat 2 Februari 1961 tercatat merupakan seorang pengusaha. Beragam unit bisnis telah dijalani mulai toko emas, apotik, SPBU, bank hingga pusat kebugaran.

Asman juga terbilang aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Batam dan pernah menjabat sebagai ketua pada 1998-1999. Dia juga jadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam sejak 1999 hingga 2001 sebelum akhirnya memutuskan merambah dunia politk.

Saat ditemui Medcom.id, Asman mengaku hanya sowan ke kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Ia yang datang pada pukul 12.30 WIB mengatakan pertemuannya itu juga dilakukan untuk berpamitan.

"Mantan atasan (Luhut), ya silaturahmi ngobrol-ngobrol,  makan siang, begitu saja enggak ada bicara lain," ungkapnya.

Sejumlah menteri lainnnya yang pernah satu meja membahas kebijakan negara dengan Asman bakal ditemui untuk menyampaikan perpisahan. Ia mengaku sudah berbesar hati dengan menanggalkan jabatannya.

"Semua (menteri) akan ditemui, kan teman semua, karena waktunya enggak sempat kemarin, ngobrol-ngobrol gitu saja enggak ada agenda apa-apa," pungkas dia.


(SAW)


Ingin Terbang, Merpati hanya Bisa Main di Timur Indonesia

Ingin Terbang, Merpati hanya Bisa Main di Timur Indonesia

2 hours Ago

Pengamat penerbangan Arista menilai maskapai bermerek Merpati Airlines bisa mengudara kembali j…

BERITA LAINNYA