Menkeu: Usai Direnovasi, GBK Bakal jadi Tempat Ngehits Generasi Milenial

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 02 Dec 2017 18:42 WIB
renovasi gbk
Menkeu: Usai Direnovasi, GBK Bakal jadi Tempat <i>Ngehits</i> Generasi Milenial
Ilustrasi kawasan GBK. (FOTO: ANTARA/Hafidz)

Jakarta: Setelah kawasan Gelora Bung Karno (GBK) direnovasi, akan menjadi salah satu tempat 'hits' generasi milenial. Pasalnya seluruh fasilitas di kawasan olahraga terbesar di Jakarta itu sudah semakin baik.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan usai perhelatan Asian Games 2018 yang diadakan pada Agustus-September 2018, Gelora Bung Karno bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum sebagai satu tempat positif. Khususnya, generasi milenial yang suka dengan tantangan.

"Yang pertama kalau direct kita kan dengan memperbaiki seluruh fasilitas ini diharapkan seluruh kegiatan masyarakat karena sekarang generasi milenial lebih senang hal-hal yang sifatnya experience," kata Ani di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 2 Desember 2017.

Ada beberapa spot yang dinilai Ani sangat bagus digunakan untuk jenis olahraga yang bersifat outdoor. Menurutnya ini fasilitas yang ada di Gelora Bung Karno akan menjadi ruang yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

"Ini fasilitas ini akan sangat sangat berguna tidak hanya untuk Asian Games tapi memberikan ruang pada banyak generasi milenial untuk bisa melakukan kegiatan kegiatan outdoor. Apalagi ini berbagai fasilitasnya dibuat dengan track-nya yang luar biasa bagus. Mereka bisa menikmati," ucap Ani.

Seperti diketahui, acara multievent olahraga regional Asian Games rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada 18 Agustus 2018-2 September 2018. Dua kota yang dipilih untuk menyelenggarakan event empat tahunan itu adalah Jakarta dan Palembang.

Adapun jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade, dan delapan cabang olahraga non-olimpiade.


(AHL)