Jokowi: Jangan Minta Tambahan ke Presiden

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 14 Mar 2018 12:37 WIB
pesantren
Jokowi: Jangan Minta Tambahan ke Presiden
Presiden Joko Widodo menghadiri launching Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Rabu, 14 Maret 2018--Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Serang: Para nasabah diberikan uang pinjaman dari Bank Wakaf Mikro untuk berusaha. Bila uang itu tak cukup, nasabah diminta tak meminta tambahan kepada Presiden.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat menjawab pertanyaan Bahiya, warga Kampung Tanara, Serang, Banten. Saat Jokowi menghadiri launching Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Rabu, 14 Maret 2018. 

Saat diminta bertanya, Bahiya menyampaikan, "Kira-kira kalau minta tambahan modal dapat enggak dari bapak?"

"Kok tambahan modal dari saya bagaimana ini? Ini ibu-ibu disiapkan Bank Wakaf Mikro oleh pemerintah, ini digunakan sebaik-baiknya," timpal Jokowi.

Baca: Jokowi Ingin Usaha Mikro di Pesantren Berkembang

Jokowi menyampaikan Bank Wakaf Mikro telah menyediakan uang yang banyak untuk membantu para nasabah membangun usaha. Ia pun meminta uang itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Bila usaha mandek, nasabah tak lagi bisa meminjam di Bank Wakaf Mikro.

Namun, ia menjamin nasabah bisa mendapat tambahan pinjaman dari Bank Wakaf Mikro bila usahanya melejit. "Enam bulan berkembang bagus, ditambah lagi. Yang kita harapkan itu. Jangan tambahan minta dari Presiden," ucap dia.

Bahiya pun kembali menekankan soal tambahan pinjaman. Ia bertanya apakah para nasabah bisa mendapat tambahan pinjaman berapa pun jumlahnya jika usaha berkembang. 

Jokowi pun memastikan nasabah bisa meminta tambahan pinjaman ke Bank Wakaf Mikro. "Belum lunas pak?" tanya para nasabah.

Ia mengatakan penambahan tetap bisa diberikan sekali pun belum lunas. Asalkan, usahanya para nasabah berkembang.

"Tapi menunggu lunas enggak apa-apa. Yang penting disiplin tiap minggu mengangsur, mencicil. Sambil mengadakan pengajian di sini saya kira sangat bagus," kata Jokowi.



(YDH)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA