Iklim Investasi di Indonesia Siap Diamankan 10 Kapolda

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 19 Sep 2016 14:13 WIB
investasi
Iklim Investasi di Indonesia Siap Diamankan 10 Kapolda
Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menegaskan bahwa Kapolri Tito Karnavian akan memberi tugas kepada 10 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dalam mengamankan ikim investasi di Indonesia. Langkah itu patut diapresiasi karena erat kaitannya dalam memaksimalkan arus investasi ke Tanah Air,

"Ada 10 Kapolda dari 10 wilayah, karena 10 wilayah ini sudah mencakup 90 persen investasi. Investasi banyak di daerah. BKPMD di tingkat daerah supaya langsung pada hari ini tukar kontak dan info untuk memberikan pokja dan jalur informasi agar iklim investasi aman," kata Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, di Kantor Pusat BKPM, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Dengan adanya keamanan dari pihak Kepolisian, lanjut Tom, biasa ia disapa, maka dana investasi yang dikeluarkan akan lebih efisien dan tidak ada lagi kegiatan yang sifatnya merugikan para investor. Itu menjadi penting mengingat banyak investor yang datang dari luar Indonesia.

Sementara itu, ‎Kapolri Tito Karnavian ‎menuturkan, sebanyak 10 Kapolda dan BKPMD di masing-masing wilayah tersebut akan melindungi investor. Pastinya, mereka akan membuat ruang iklim investasi lebih baik.

"Mereka akan bantu menyelesaikan aspek hukum. Jadi nantinya akan membuat investor lebih bagus lagi kenyamanannya," jelas Tito.

Saat ini, lanjut Tito, permasalahan investasi yang terjadi di lapangan adalah seperti sengketa limbah, lahan, dan masalah premanisme. Hal itu yang akan dibantu oleh Kepolisian agar kawasan investasi maupun industri lebih kondusif dari berbagai hal yang menghambat minat investasi dari luar maupun dalam negeri.

"Investasi sangat penting sekali. Selain promosi, menarik investor yang ada di Indonesia, investor ini tidak beralih ke negeri lain. Pastinya jaminan keamanan dan hukum. Kita sekarang ini ingin mendukung langkah-langkah BKPM untuk mengkoordinasikan ini," pungkasnya.


(ABD)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA