Stok Melimpah

Mendag: Tidak Ada Alasan Harga Bahan Pokok Naik

Desi Angriani    •    Kamis, 18 May 2017 13:25 WIB
bahan pokokkementerian perdagangan
Mendag: Tidak Ada Alasan Harga Bahan Pokok Naik
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan tidak ada alasan harga bahan pokok naik selama Ramadan dan Idul Fitri. Pasalnya, Kemendag dan Kementerian Pertanian (Kementan) telah memastikan stok bahan pangan melimpah hingga beberapa bulan ke depan.

"Insya Allah. Tidak ada alasan harga naik. Stok cukup bahkan ada yang melimpah," ucap Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, seusai rapat koordinasi terbatas, di Kantor Kementerian bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.

Stok beras, Enggar mencontohkan, komoditas seperti jagung hingga daging beku dipastikan melimpah hingga 10 bukan ke depan. Untuk itu, masyarakat diminta tak khawatir dengan isu kenaikan haga bahan pokok.



"Kalau beras sampai 10 bulan ke depan aman. Begitu juga dengan jagung dan daging. Semua, kita bisa menikmati Ramadan," ungkapnya.

Untuk menjamin ketersediaan stok dan kestabilan harga, Mendag juga menurunkan tim satgas pangan ke lapangan. Tim tersebut bertugas mencatat data stok dan perkembangan harga di seluruh wilayah. "Pengawalan. Satgas pangan kita kawal bersama," imbuh Politikus Nasdem tersebut.

Selain itu, Enggar menjamin importir yang terbukti menimbun bahan pokok mendapat sanksi tegas. Bahkan, izin impor perusahaan tersebut dicabut untuk memberikan sanksi tegas agar tidak ada lagi aktivitas seperti itu. "Pasti langsung kita cabut izinnya," pungkasnya.

 


(ABD)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA