Masuk Daftar Satgas Waspada Investasi, Aurum Karya Ajukan Perbaikan Izin Usaha

Husen Miftahudin    •    Jumat, 14 Sep 2018 10:57 WIB
ojk
Masuk Daftar Satgas Waspada Investasi, Aurum Karya Ajukan Perbaikan Izin Usaha
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Jakarta: Satgas Waspada Investasi menemukan kegiatan usaha yang beroperasi tanpa izin dan berpotensi merugikan masyarakat. Ada 10 kegiatan entitas yang diduga kegiatannya berpotensi merugikan masyarakat.

Dari sepuluh perusahaan itu, salah satunya PT Aurum Karya Indonesia, yang bergerak dalam bidang penjualan emas secara digital. Dalam keterangan resminya, Chief Executive Officer (CEO) PT Aurum Karya Indonesia George B Sumantri menyatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai pengajuan perbaikan izin usaha.

"PT Aurum Karya Indonesia berkomitmen mematuhi aturan yang berlaku, dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait perizinan agar operasional dapat berjalan seperti sediakala," ungkap George di Jakarta, Jumat, 14 September 2018.

Selama proses pengajuan perbaikan izin usaha berlangsung, George memastikan pihaknya menjamin dana investasi nasabahnya yang berbentuk saldo emas. Para nasabah Aurum Karya masih bisa menjual emas digitalnya.

"Kami menjamin keamanan saldo emas pengguna serta memastikan nilai investasi yang sesuai dengan fluktuasi harga emas di pasar. Pengguna juga dapat menjual dan mengambil emasnya sesuai dengan standar operasional yang berlaku," bebernya.

Selain itu, George juga berjanji memberikan informasi terkini secara berkala kepada para nasabahnya. "Kami akan memberikan informasi terkini mengenai proses pengajuan izin usaha," tutup George.

Satgas Waspada Investasi sebelumnya menyatakan Aurum Karya Indonesia terdaftar sebagai entitas bisnis, termasuk pada penyelenggara sistem elektronik (PSE) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Sementara, Aurum belum mengantongi izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Padahal semua transaksi komoditas termasuk emas harus mendapat izin Bappebti.



(AHL)