Go Food Diklaim jadi Layanan Pengantar Makanan Terbesar di Dunia

Kautsar Widya Prabowo    •    Jumat, 11 May 2018 22:47 WIB
gojek
Go Food Diklaim jadi Layanan Pengantar Makanan Terbesar di Dunia
CEO Go-Jek Nadiem Makarim. (FOTO: ANTARA/Rosa Pangabean)

Jakarta: Layanan antar makanan Go-Food diklaim menjadi layanan pengantar makanan terbesar di Indonesia. Bahkan sukses mengalahkan India yang memiliki populasi terbesar di dunia.

"Go-Food ini sudah menjadi salah satu layanan food delivery terbesar di dunia. Lebih besar dari pemain siapa pun, bahkan di India," ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Gojek Indonesia Nadiem Makarim dalam acara Hari Kuliner Nasional, di Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.

Ia menilai pencapaian tersebut berkat gaya hidup masyarakat Indonesia yang suka mengemil, sehingga mendongkrak perekonomian Indonesia. Selain itu perkembangan Usaha Kecil Menengah (UMKM) juga berperan besar.

"Go-Food di sini sudah paling besar, karena ekonomi Indonesia dan UMKM Indonesia. Masyarakat Indonesia juga senang jajan," tambahnya.

Lebih lanjut, keberadaan Go-Food juga dinilai memacu pengusaha baru untuk memulai berjualan makanan. Lantaran makanan dinilai bisnis yang mudah untuk membuka bisnis baru.

"Karena kalau dipikirkan apa bisnis paling gampang di Indonesia? Coba bisnis paling gampang itu makanan," tutur dia.

Nadiem mengatakan Go-Food telah sukses menumbuhkan pasar ekonomi hingga 10 kali lipat. Berbeda dengan kondisi sebelumnya, jasa pengantaran makanan sangat sedikit, membuat konsumsi masyarakat sedikit dibandingkan sekarang.

"Sejak ada Go-Food jumlah bisnis restoran mulai meningkat pesat sekali. Kita juga sukses menumbuhkan market empat sampai 10 kali lipat," kata dia.

Bahkan, tutur Nadiem, jika ingin membuka warung untuk tempat berjualan memerlukan modal. Tapi saat ini dengan Go-Food bisa memulai bisnis di rumah. "Itu merupakan tahap pertama bisnis UMKM di Indonesia," tutupnya.


(AHL)


BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

1 day Ago

Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan perusahaan milik negara di Indonesia siap bersinergi me…

BERITA LAINNYA