BCA Sebut Suku Bunga Saat Ini Sudah Rendah

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 09 Feb 2018 21:28 WIB
bca
BCA Sebut Suku Bunga Saat Ini Sudah Rendah
Direktur BCA Santoso. (FOTO: medcom.id/Eko Nordiansyah)

Tangerang: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyebut suku bunga kredit yang saat ini diberlakukan sudah rendah. Tren penurunan suku bunga kredit di BCA sebagaimana penurunan suku bunga di industri, serta suku bunga acuan oleh Bank Indonesia (BI).

"Suku bunga sebetulnya sudah cukup bottom (rendah) tapi tentunya kita sangat memperhatikan itu. Kalau BCA trennya terjadi penurunan suku bunga," kata Direktur BCA Santoso ditemui di BCA Expoversary di ICE BSD City, Tangerang, Jumat, 9 Februari 2018.

Santoso menilai masih ada beberapa potensi gejolak yang diakibatkan kondisi eksternal yang dikhawatirkan dapat mempengaruhi Indonesia. Untuk itu, BCA akan sangat hati-hati dalam menjalankan kebijakan terkait suku bunga khususnya untuk kredit.

"Masih ada beberapa guncangan apakah ada pengaruh dari perubanan suku bunga di Amerika Serikat dan global. Tapi poinnya BCA akan terus memberikan yang terbaik dan efisiensi terkait dengan suku bunga itu," jelas dia.

Dirinya menambahkan, kondisi makro ekonomi Indonesia dalam kondisi yang baik sejak akhir tahun lalu dan akan berlanjut pada tahun ini. Sejumlah agenda politik diharapkan tetap mendukung bisnis perbankan sehingga pertumbuhan kredit akan tercapai.

"Sekarang memang bisnis baru rebound kuartal IV-2017 tapi tahun ini memang menjadi challenge karena ada Pilkada Pemilu tahun depan. Kita ikuti terus, nasabah BCA optimistis tapi mereka menunggu iklim excess (likuiditas) bagus," pungkasnya.

 


(AHL)