Total Bangun Persada Bidik Kontrak Rp4 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 07 Aug 2017 19:33 WIB
total bangun persada
Total Bangun Persada Bidik Kontrak Rp4 Triliun
Total BP. ANT/Wahyu Putro.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) membidik perolehan kontrak baru sebesar Rp4 triliun hingga akhir 2017. Target ini mendekati posisi kontrak baru yang telah tercapai sebesar Rp2,67 triliun di akhir Juni 2017.

"Proyek yang ditangani berupa gedung hunian bertingkat dan perkantoran. Kita raih Rp2,67 triliun hingga Juni, dari target Rp4 triliun hingga akhir tahun," ucap ‎Presiden Direktur Total Bangun Persada Janti Komadjaja, ‎ditemui dalam acara Public Expose Marathon di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin 7 Agustus 2017.

Dengan target kontrak baru di level tersebut, bilang Janti, perusahaan bisa meraih total pendapatan sebesar Rp3,1 triliun, dan posisi laba sebesar Rp250 miliar.

"Kita kebanyakan dapat proyek dari swasta. ‎Target tahun depan masih sama Rp4 triliun, dengan pendapatan Rp3,1 triliun dan laba bersih sama Rp250 miliar," terang dia.

Demi menyukseskan langkah itu, bilang Janti, perseroan telah menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp100 miliar di tahun ini. ‎Dana itu banyak disalurkan ke pembelian tanah untuk menyimpan peralatan besar.

‎"Jadi tahun ini membutuhkan dana yang lebih besar. Masih ada administrasi pemilik ke perusahaan. Belum bisa kami public karena masih ada kendala administrasi. Di sekitar Bogor," terang dia‎.

Adapun dana capex di tahun 2018, lanjut dia, perseroan akan anggarkan lebih kecil sebesar Rp50 miliar‎. Sebab, banyak dana capexyang sudah dihabiskan pada tahun ini.

"Jadi tahun depan akan digunakan untuk peralatan proyek, renovasi gedung, peralatan IT, software dan lain-lain. Itu untuk kita alokasikan semua itu dana capex untuk tahun depan," pungkas dia.
(SAW)