Citi Indonesia Bidik Trade Finance Tumbuh Double Digit

Desi Angriani    •    Jumat, 09 Mar 2018 07:15 WIB
citi indonesia
Citi Indonesia Bidik <i>Trade Finance</i> Tumbuh <i>Double Digit</i>
Manajemen Citi Indonesia (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Jakarta: Citi Indonesia membidik kinerja trade finance tahun ini tumbuh double digit atau setara dengan tahun lalu. Pada 2017, realisasi pertumbuhannya mencapai 20 persen dari target keuntungan. Beragam upaya siap dilakukan guna mencapai target tersebut.

"Tahun ini kami masih optimis bisa tumbuh dua digit," kata Direktur Treasury and Trade Solutions Head Citi Indonesia Vincent C. Soegianto, di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Namun demikian, dia enggan membongkar angka target pertumbuhan yang ditetapkan untuk kinerja trade finance tahun ini. Sepanjang 2017, kinerja trade finance Citi mayoritas disumbang pelanggan baru yang berasal dari kombinasi perusahaan multinasional dan perusahan lokal besar.

"Kita masih optimistis dengan trade finance keuangan di Indonesia terutama yang berhubungan dengan internasional trade kita masih bank terbesar dunia," tuturnya.

Salah satu yang akan dilakukan Citi ialah menyediakan layanan cash management dan trade finance terintegrasi untuk perusahaan-perusahaan multinasional, lembaga keuangan, dan sektor publik di seluruh dunia. Kerja sama itu baru-baru ini dilakukan dengan perusahaan multinasional seperti Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI)

"Kita baru saja bekerja sama dengan Coca-Cola Amatil Indonesia," pungkas dia.


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

6 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA