Stok Beras Bulog Maluku Aman

   •    Kamis, 11 Jan 2018 12:04 WIB
stok berasbulog
Stok Beras Bulog Maluku Aman
Ilustrasi (MI/SUSANTO)

Ambon: Stok beras milik Perum Bulog Divisi Regional Maluku dalam kondisi cukup dan aman untuk memenuhi kebutuhan daerah tersebut hingga tiga bulan ke depan. Dalam hal ini, masyarakat setempat diminta tidak khawatir dan jangan sampai terbawa arus informasi negatif seperti adanya kelangkaan.

"Warga Kota Ambon maupun Maluku pada umumnya tidak khawatir dalam memasuki tahun baru. Sebab persediaan stok beras Perum Bulog Maluku cukup banyak," kata Kepala Bidang Pelayanan Publik Perum Bulog Maluku Armin Bandjar, seperti dikutip dari Antara, di Ambon, Kamis, 11 Januari 2018.

Armin merincikan stok yang ada itu yakni beras yang terdapat di gudang Bulog Maluku sebanyak 4.225 ton, di mana untuk gudang Kota Ambon terdapat 2.938 ton yang bisa mengisi permintaan hingga tiga bulan ke depan, di gudang Kota Tual yakni sebanyak 1.287 ton siap melayani permintaan masyarakat di daerah itu.

"Jadi stok beras Perum Bulog Maluku saat ini cukup banyak, apalagi akan masuk lagi sebanyak 4.281 ton dari Sulawesi Selatan yang mengisi gudang-gudang Bulog di Kota Ambon sebanyak 2.560 ton dan gudang Kota Tual 1.721 ton," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga beras komersial (20 persen) yang terdapat di gudang Bulog Kota Ambon sebanyak 220.950 ton yang akan mendukung kegiatan Bulog Maluku. Hal ini dimaksimalkan stok beras Bulog Maluku untuk bisa melayani permintaan masyarakat setempat.

Dia mengakui kalau selama ini untuk kawasan Maluku Tenggara sampai dengan Maluku Barat Daya, Bulog masih kekurangan gudang penampungan, karena itu masih disuplai dari Kota Tual.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi gudang yang sedang di bangun di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) sudah bisa selesai dan dimanfaatkan untuk penampungan beras nanti," pungkasnya.


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA