Moeldoko Tegaskan Tidak Ada Dualisme Kepemimpinan di HKTI

Gervin Nathaniel Purba    •    Minggu, 11 Feb 2018 11:17 WIB
Moeldoko Tegaskan Tidak Ada Dualisme Kepemimpinan di HKTI
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko -- ANT/Wahyu Putro A.

Banjarmasin: Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal (Purn) TNI Moeldoko menegaskan kini sudah tidak ada lagi dualisme di puncak pimpinan HKTI. Ia mengajak seluruh pimpinan HKTI se-provinsi di seluruh Indonesia untuk jangan ragu lagi dalam menjalankan tugasnya.

"Tidak ada friksi, enggak ada kepemimpinan mendua. Hanya ada satu HKTI. Ini harus dipahami," ujar Moeldoko dalam sambutannya saat melantik pengurus DPP dan DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Selatan periode 2017-2022 di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu, 10 Februari 2018.

Selain itu, ia menegaskan kini HKTI telah memiliki legalitas berdasarkan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM) nomor AHU000056.AH.01.08 tahun 2018. Dengan demikian ia menyerukan agar seluruh pimpinan HKTI di setiap provinsi agar fokus menjalankan tugas dan fungsinya.

Moeldoko menegaskan HKTI harus menjadi solusi bagi dalam setiap permasalahan di sektor pertanian. HKTI merupakan mitra strategis bagi pemerintah dan siap mendukung apapun kebijakan pemerintah.

"Hal yang merugikan petani, bila perlu HKTI demo di depan Mentan jika merugikan masyarakat. Tapi saya yakin Mentan telah memberikan kebijakan yang bisa dirasakan masyarakat banyak," ungkap Kepala Staf Presiden itu.

Selain itu ia ingin HKTI dapat terus berkembang dari waktu ke waktu. Ia juga ingin HKTI selalu membimbing petani karena petani sebenarnya perlu pendampingan.

"HKTI kalau perlu turun ke lapangan. HKTI menjembatani institusi, menjembatani para peneliti, menjembatani litbang daerah, menjembatani petani, bisa mengkomunikasikan kepada social entreprise, dan seluruh organisasi termasuk pebisnis di setiap daerah masing-masing," pungkasnya.
(SAW)


Delegasi IMF Kembali Kunjungi Ikon Kota Denpasar

Delegasi IMF Kembali Kunjungi Ikon Kota Denpasar

16 hours Ago

Mereka mengapresiasi inovasi dan community based¬†yang sukses terbentuk di Tukad Bindu, ya…

BERITA LAINNYA