Menteri-Menteri Gelar Rakor Bahas Respons Perkembangan AS

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 08 Jul 2018 17:09 WIB
Perang dagang
Menteri-Menteri Gelar Rakor Bahas Respons Perkembangan AS
Pemerintah Indonesia mengkaji dampak perang dagang yang dimulai Presiden AS Donald Trump. Dok:AFP.

Jakarta: Sejumlah Menteri Kabinet Kerja melakukan rapat koordinasi (rakor) sebagai respon perkembangan di Amerika Serikat (AS). Rakor digelar di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Juli 2018.

Dari agenda yang didapat Medcom.id, rakor akan membahas tentang perumusan strategi dan kebijakan menghadapi dampak perang dagang (trade war) dan kenaikan tingkat bunga AS.

Sejak pukul 14.50 WIB, sejumlah menteri sudah merapat di antaranya  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Kemudian sekira pukul 15.00 WIB beberapa menteri juga hadir yaitu Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Tak hanya itu, dalam rapat kali ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Sayangnya dari seluruh menteri yang sudah hadir. tak satupun yang memberi pernyataan mengenai rakor yang dilakukan. Semua menteri yang datang langsung masuk ke ruang rapat.

Sementara itu beberapa menteri yang tak bisa hadir diwakilkan oleh eselon I yaitu Menteri Pertanian, Menteri Perindustrian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Menteri Kelautan dan Perikanan.




(SAW)


Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

6 hours Ago

PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) yang sejak 1 Februari 2014 berhenti beroperasi akibat k…

BERITA LAINNYA