Cara Menyelamatkan Kantong dari Bokek Tengah Bulan

Rosa Anggreati    •    Jumat, 07 Sep 2018 12:33 WIB
allianz
Cara Menyelamatkan Kantong dari Bokek Tengah Bulan
(Foto:Shutterstock)

Jakarta: Sudah jamak terjadi, keuangan menipis saat tanggal tua. Kondisi ketika uang hampir habis, namun tanggal gajian masih jauh ini menjadi masalah banyak orang. Apakah termasuk Anda?

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menyiasati keuangan agar tidak habis sebelum tiba waktu gajian. Apa saja?

1. Sediakan uang tunai

Untuk mengakali agar tidak boros, siapkan uang tunai sebagai pengganti transaksi menggunakan kartu debit atau kredit. 

2. Catat pemasukan dan pengeluaran

Lakukan pencatatan secara berkala agar Anda tahu lalu lintas keuangan dan hapus pengeluaran yang tidak perlu.

3. Pangkas pengeluaran makan

Biaya makan menjadi pengeluaran besar yang kadang tak terduga. Untuk memangkasnya, atasi dengan memasak makanan sendiri daripada membeli di restoran.

4. Lakukan perencanaan keuangan

Dalam membuat rencana keuangan, menggunakan layanan asuransi bisa menjadi pilihan. Tapi Anda jangan salah pilih. Pilih yang menawarkan banyak keuntungan. Misalnya, Allianz. Keunggulan Allianz ialah kehadiran aplikasi Allianz Smart Point bagi nasabah dengan premi Rp 625.000/bulan.

Allianz Smart Point adalah aplikasi terbaru dari Asuransi Allianz. Ia menawarkan program loyalty berupa poin yang dapat ditukarkan dengan voucher belanja di berbagai merchant terkemuka hingga belanja online di situs e-Commerce yang telah bekerja sama dengan Allianz. 

Allianz Smart Point menggunakan aplikasi Allianz Smart Point pada mobile devices (smartphone dan tablet), sehingga memberikan nasabah kenyamanan dan akses yang mudah dan cepat untuk informasi poin, menukarkan (redeem) poin, dan mendapatkan hadiah.



5. Manfaatkan promo

Jika Anda jeli, banyak merchant, restoran, e-commerce, bahkan penyedia jasa ojek online yang menawarkan promo. 

Nah, dengan menjadi nasabah asuransi jiwa di Allianz, Anda berpeluang mendapatkan beragam voucher makan dan minum, produk retail, diskon di butik, belanja di e-commerce, ticket tur dan wisata, pembelian gadget, dan voucher pemeriksaan kesehatan.

Tunggu apalagi? Segera hubungi Allianz untuk menjadi nasabah dan dapatkan beragam keuntungannya.




(ROS)