Sri Mulyani Tantang Mahasiswa Ambon jadi Orang Sukses

   •    Jumat, 09 Mar 2018 10:54 WIB
sri mulyanirehat
Sri Mulyani Tantang Mahasiswa Ambon jadi Orang Sukses
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: MI/Irfan)

Ambon: Untuk pertama kalinya sejak Indonesia merdeka, Menteri Keuangan RI mengunjungi Kota Ambon, Maluku. Dia ialah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang berkunjung ke Kota Ambon, Rabu, 7 Maret 2018.

Selain menyampaikan sambutan pembuka di Konferensi Musik Indonesia (Kami) Pertama di Taman Budaya Ambon, Menteri Keuangan terbaik dunia ini juga menyampaikan kuliah umum di Auditorium Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Dalam kuliah umum itu, Sri Mulyani menyampaikan kondisi perekonomian global dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai bangkit lagi setelah terjadi kelesuan pada beberapa tahun silam.

Ia juga memberikan motivasi kepada civitas akademika. Ia meminta mahasiswa untuk terus belajar, menjadi mahasiswa cerdas, kreatif, dan inovatif serta percaya diri.

"Jadilah diri Anda bagian dari kemajuan, Anda semua harus maju sukses dan percaya diri. Kita bisa sama seperti yang lainnya. Jangan pernah dikalahkan oleh musuh sebelum anda bertanding, musuh yang paling besar manusia adalah diri sendiri," tandas Sri Mulyani disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa. (Media Indonesia)

 


(AHL)