BKPM Perkirakan Target Investasi Tumbuh 12-14% di 2017

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 19 Sep 2016 19:17 WIB
bkpm
BKPM Perkirakan Target Investasi Tumbuh 12-14% di 2017
Kepala BKPM. Thomas Trikasih Lembong (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memperkirakan‎ target pertumbuhan investasi sekitar 12-14 persen atau sebesar Rp631,5 triliun di  2017. Angka itu mengalami pertumbuhan bila dibanding target di tahun ini sebesar Rp594,8 triliun.

"Tahun ini dan tahun depan 12-14 persen‎," kata Kepala BKPM, Thomas Lembong, ‎ditemui di kantor pusat BKPM, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Meski belum terlihat pertumbuhan ‎yang signifikan hingga saat ini, Thomas optimistis respon dunia usaha terhadap pengelolaan bisnis di Tanah Air semakin positif. Hal itu dibuktikan dengan janji Presiden Jokowi yang ingin membuat iklim investasi di Indonesia semakin membaik.

‎"‎Pertama yang penting itu dunia usaha domestik dan internasional sudah mendapat sinyal-sinyal kuat. Kenginan Presiden, Wapres, Menko, Kapolri, bahkan Panglima TNI dan sebagainya, ya bahwa kita memang serius menciptkan iklim ‎investasi yang lebih bersahabat," ungkap Thomas.

Sejauh ini, Tom sapaan akrabnya menekankan, ‎langkah pemerintah untuk perbaikan iklim investasi tercermin dari pemangkasan izin dan persyaratan administrasi yang berlebihan. Diharapkan langkah ini dapat memudahkan investor dalam menanamkan modalnya.

"Sudah kelihatan contoh yang konkret, dengan penghapusan persyaratan yang berlebihan, perizinan yang berbelit-belit, tentunya masih jauh. Kita baru 5-10 persen," jelas Thomas.



(SAW)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA