Dinas Pariwisata Malaka Fokus Pembangunan Pantai Motadikin

   •    Minggu, 14 May 2017 13:16 WIB
pariwisata indonesia
Dinas Pariwisata Malaka Fokus Pembangunan Pantai Motadikin
MI/SUMARYANTO BRONTO.

Metrotvnews.com, Malaka: Dinas Pariwisata Malaka akan fokus pada pembangunan dan pengembangan kawasan pariwisata Pantai Motadikin di Kecamatan Malaka Tengah pada 2017 untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung.

"Untuk tahun ini kita fokus di Motadikin," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Malaka Ferdy Sirimain di Malaka, Nusa Tenggara Timur dikutip dari Antara, Minggu 14 Mei 2017.

Selain itu pihaknya berencana membangun infrastruktur pendukung pengembangan wisata bahari seperti pembangunan gedung utama, gazebo, puluhan rumah panggung, sumur, penataan jalan dan pemagaran lokasi wisata.

"Pengembangan pariwisata juga bertujuan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah," jelas dia.

Pantai Motadikin berada di Desa Faheluka Kecamatan Malaka Tengah. Selain pantai Motadikin, pihaknya juga akan mengembangkan kawasan pantai lainnya di Kabupaten Malaka. Pantai itu terletak sejauh 12 kilometer dari Betun, ibu kota Kabupaten Malaka.

Dia mengatakan pengembangan pariwisata juga ditujukan untuk semakin memperkenalkan Malaka kepada publik sehingga dapat menarik banyak wisatawan berkunjung ke daerah itu.

Saat ini, pemerintah setempat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mengalokasikan dana Rp2,917 miliar untuk sektor pariwisata.


(SAW)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA