Komisi VI Mengusulkan Renovasi Pasar Pandansari

Anggi Tondi Martaon    •    Kamis, 10 Aug 2017 11:18 WIB
berita dpr
Komisi VI Mengusulkan Renovasi Pasar Pandansari
Tim kunjungan kerja Komisi VI DPR ke Provinsi Kalimantan Timur dipimpin Wakil Ketua Komisi VI Azam Azman Natawijaya. Foto: dok DPR

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah sudah seharusnya merenovasi Pasar Pandansari, Balikpapan, Kalimantan Timur. Infrastruktur Pasar Pandansari sudah tidak memadai.

Tim kunjungan kerja Komisi VI DPR ke Provinsi Kalimantan Timur dipimpin Wakil Ketua Komisi VI Azam Azman Natawijaya meninjau Pasar Pandansari. Tim berdialog dengan pedagang dan masyarakat.

Dari diskusi singkat, Azam menyimpulkan bahwa  masyarakat ingin pemerintah segera merenovasi Pasar Pandansari.
 
"Kami sudah melihat dan meninjau Pasar Pandansari, ini pasar induk dan retail. Pasar ini terbakar dua kali pada 2015. Informasi dari wali kota Balikpapan, pasar ini sangat berkembang pesat dari segi ekonomi, sehingga penjual melebar ke luar area pasar," kata Azam dalam keterangan tertulis, Kamis 10 Agustus 2017.
 
Melihat kondisi tersebut, politikus Partai Demokrat itu menyarankan agar Pasar Pandansari ditata ulang. Hal itu semata untuk meningkatkan kenyamanan aktivitas jual beli di Pasar Pandansari.

Terkait anggaran, Azam menyampaikan Komisi VI akan membahas hal tersebut dengan Kementerian Perdagangan. Dia berharap, pemerintah bisa mengalokasikan anggaran untuk renovasi Pasar Pandansari.
 
“Untuk tahun lalu tidak ada anggaran dan semoga tahun ini bisa terealisasi anggarannya. Kita berdoa saja, warga dan pedagang juga bantu dengan doa semoga ekonomi kembali membaik dan pemerintah pusat memiliki dana untuk merenovasi pasar ini," tandas Azam.


(TRK)