BRI dan Perusahaan Anak Bersinergi Luncurkan Program Pendidikan

Angga Bratadharma    •    Senin, 10 Jul 2017 11:18 WIB
bri
BRI dan Perusahaan Anak Bersinergi Luncurkan Program Pendidikan
Suasana kerja sama antara BRI dan BRI Life (Foto: dokumentasi BRI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI kembali bersinergi dengan perusahaan anaknya yakni BRI Life. Adapun sinergi itu dengan menyelenggarakan program pendidikan dan sertifikasi asuransi bagi sekitar 1.000 orang pekerja front liner BRI (customer service).

Program ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan bagi front liner BRI dalam jenis kerja sama bancassurance distribusi agreement agar mereka memiliki bekal yang cukup untuk siap ditugaskan sebagai tenaga pemasar produk bancassurance hasil kerja sama dengan BRI Life.  

Saat ini produk unggulan bancassurance BRI Life yang dijual di BRI adalah produk Davestera (Dana Investasi Sejahtera) serta Dasetera (Dana Sehat Sejahtera). Diakhir program pelatihan yang diagendakan berlangsung selama lima hari tersebut, para peserta akan diberikan ujian sertifikasi yg dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Baca: Antisipasi Lebaran, BRI Siapkan Rp23 Triliun

Berdasarkan keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin 10 Juli 2017, sertifikasi ini sejalan dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh regulator yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui SE Nomor 33/SE OJK 03/2016 agar pekerja bank memiliki sertifikasi yang dipersyaratkan untuk menjual produk bancassurance.


Ilustrasi BRI (FOTO ANTARA/Mohammad Ayudha)

Bertempat di Hotel Santika BSD City, program pendidikan bagi pekerja front liner BRI tahap pertama mulai diselenggarakan pada 8 Juli 2017 dan akan berlangsung selama lima hari ke depan.  

Baca: Tangkal Kejahatan Perbankan, BRI Gandeng Kejaksaan Agung

Hadir sebagai nara sumber utama  pada program perdana kegiatan pendidikan ini adalah Fabiola Sondakh, CWM (Direktur Pemasaran BRI Life) serta Muhammad Syafri Rozy (Kepala Divisi WMG BRI) juga motivator nasional, Remaja Tampubolon.  

Kerja sama sinergis ini merupakan bagian dari rencana perluasan bisnis yang diharapkan akan menghasilkan sinergi luar biasa antara BRI dengan BRI Life, yang pada gilirannya mampu memberikan multiplier effect bagi kesejahteraan seluruh pekerja BRI juga nasabahnya, dan tentu saja bagi BRI Life serta BRI.

 


(ABD)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA