BSM Sediakan Dana Rp1 Triliun di Momen Lebaran 2017

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 20 Jun 2017 14:00 WIB
bsm
BSM Sediakan Dana Rp1 Triliun di Momen Lebaran 2017
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Syariah Mandiri (BSM) ‎menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk ditempatkan ke semua Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dimiliki di seluruh wilayah Indonesia pada saat momen Lebaran tahun ini. Dana itu guna mengantisipasi banyaknya nasabah yang ingin mendapatkan dana tunai secara cepat.

‎"Setidaknya alokasikan dana Rp1 triliun ke seluruh ATM BSM yang ada di seluruh Indonesia sepanjang Idulfitri tahun ini. Kalau tahun lalu pengisian dana Rp600 miliar selama Lebaran dan terjadi kenaikan," ungkap ‎Direktur Distribution & Services BSM Edwin Dwidjajanto, di Kantor Pusat BSM, Thamrin, Jakarta, Selasa 20 Juni 2017.

Sepanjang Lebaran 2017, menurut Edwin, BSM akan beroperasi sesuai ketentuan Bank Indonesia (BI). Operasional yang dilakukan juga hanya dijalankan pada cabang-cabang tertentu. Kebijakan ini diambil dengan harapan bisa memberi kemudahan bagi nasabah untuk bertransaksi.

"Layanannya juga terbatas. Lebih persiapan uang ke ATM dan ke arah kliring. Kalau tidak salah antara 24 Juni dan 29 Juni ini akan buka. Saya juga agak lupa. Tapi yang pasti kita mengikuti BI," papar Edwin.

Adapun penukaran uang untuk kebutuhan nasabah di perayaan Lebaran, lanjut Edwin, BSM sudah bekerja sama dengan BI. Tidak lupa, BSM juga membuka di beberapa cabang untuk mempermudah nasabah dalam mendapatkan uang pecahan.

"Kita BSM siap untuk memberikan yang terbaik. Tahun ini seperti itu yang kita akan lakukan. Penukaran di beberapa cabang kita dan juga sudah ada dengan BI," tutup Edwin.


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA