Smartphone yang Membuat Bisnis Lebih Lancar

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 22 Jun 2017 07:00 WIB
samsung
Smartphone yang Membuat Bisnis Lebih Lancar
Smartphone membuat pebisnis tetap bisa bekerja, meski tidak berada di kantor seharian (Foto:Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehadiran smartphone sangat membantu kehidupan manusia, terutama dalam menyelesaikan aktivitas harian. Bagi pebisnis, smartphone membuat mereka tetap bisa bekerja, meski tidak berada di kantor seharian.

Dengan menggengam smartphone, bukan hanya kebanggaan dan rasa percaya diri yang diperoleh. Seorang pebisnis bisa lebih leluasa mengelola pekerjaan tanpa terbatas ruang dan waktu. Tak perlu berkutat seharian di depan layar komputer, kini bisnis bisa dijalankan dengan mudah di mana saja berkat smartphone. Dengan demikian, kesuksesan akan lebih mudah diraih.

Berikut ini, lima manfaat smartphone bagi pebisnis.

1. Tetap bekerja kapan pun dan di mana pun

Jika Anda seorang konsultan bisnis yang hampir setiap hari turun ke lapangan, maka Anda akan tahu bahwa banyak waktu yang bisa dimanfaatkan saat sedang mengantre di kedai kopi, menunggu klien yang datang terlambat, atau ketika terjebak macet. Adanya smartphone memungkinkan Anda memaksimalkan hari kerja Anda saat berada di luar kantor.

2. Mendapatkan informasi

Smartphone memberikan kemudahan akses ke internet sehingga pebisnis dapat mengakses beragam informasi maupun berita selama 24 jam. Akses internet juga digunakan pebisnis untuk mengetahui latar belakang kliennya, informasi mengenai calon mitra perusahaan, bahkan informasi mengenai alat perlengkapan untuk kebutuhan proyek.

3. Dokumentasi pekerjaan


(Foto:Shutterstock)


Dokumentasi menjadi bagian penting dalam beberapa bidang pekerjaan. Pebisnis yang bergerak di bidang konstruksi, butuh sebuah perangkat mumpuni untuk memotret setiap proyek yang sedang dikerjakan maupun merekamnya. Begitu juga mereka yang bergerak di bidang event organizer (EO), dokumentasi penting untuk menunjang suksesnya acara yang akan diselenggarakan.

Samsung Galaxy C9 Pro cocok untuk membantu melakukan pekerjaan demikian. Smartphone ini memberikan hasil gambar terbaik dalam resolusi tinggi, dengan kamera belakang 16 MP yang dilengkapi auto focus.

4. Menyimpan dan mengingat jadwal rapat

Sebagian besar pelaku bisnis pada era digital ini jarang yang membawa buku agenda kecil untuk mencatat jadwal rapat. Kini semua jadwal tercatat dalam smartphone. Agar jadwal rapat dan bertemu klien tidak terlewatkan, mode pengingat pada smartphone dapat diaktifkan.

5. Tidak tersesat di jalan berkat GPS


(Foto:Shutterstock)

Tidak perlu memiliki alat GPS khusus lagi untuk dipasang di dalam mobil sebagai penunjuk arah ketika hendak menuju lokasi bertemu klien, atau mengunjungi suatu perusahaan untuk melakukan presentasi. Aplikasi GPS kini dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.

Melihat fungsinya yang serba bisa, seorang pebisnis mesti memiliki smartphone yang mumpuni untuk menunjang pekerjaan. Terlebih penggunaan fitur multitasking cukup penting untuk menunjang pekerjaan pebisnis. Sebab, seorang pebisnis kerap mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu secara bersamaan. Misalnya, ia membuka Twitter sambil membalas surat elektronik secara bersamaan tanpa harus menutup salah satu di antara kedua aplikasi tersebut.

Untuk menunjang semua fungsi yang disebutkan di atas, dibutuhkan smartphone yang mumpuni. Samsung Galaxy C9 Pro sempurna untuk penggunaan sehari-hari dan melakukan pekerjaan multitasking berkat RAM 6GB.



Baterainya pun lebih kuat dan tahan lama sehingga Anda tak perlu berulang kali mengisi daya. Samsung Galaxy C9 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dan fitur penghemat baterai, Ultra Power Saving mode, yang dapat memperpanjang waktu pakai. Sesibuk apa pun Anda, baterai smartphone akan lebih awet dan segala pekerjaan dapat terselesaikan tanpa kendala kehabisan daya baterai.

Itu baru sebagian keunggulan Samsung Galaxy C9 Pro. Anda pasti tercengang mengetahui kehebatan lainnya Samsung Galaxy C9 Pro. Silakan cari tahu di sini.






https://bs.serving-sys.com/serving/adServer.bs?cn=display&c=19&mc=imp&pli=21280320&PluID=0&ord=[timestamp]&rtu=-1


(ROS)