Kartu Indonesia Poin BUMN Bisa Bayar Transportasi hingga Berikan Diskon

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 18 Apr 2017 12:01 WIB
bumn
Kartu Indonesia Poin BUMN Bisa Bayar Transportasi hingga Berikan Diskon
Menteri BUMN Rini Soemarno (FOTO Antara/Akbar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut jika kartu multifungsi yang diberi nama Kartu Indonesia Poin akan memberikan kemudahan bagi seluruh karyawan dan nasabah BUMN. Bahkan kartu ini menawarkan diskon sebagai bentuk sinergi BUMN.

"Untuk saat ini baru karyawan BUMN dan keluarganya," kata Menteri BUMN Rini Soemarno, di Kantor BUMN, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.

Saat ini, sistem yang dikembangkan dalam kartu ini diakui Rini sudah semakin bagus dan akan terus dikembangkan. Adapun manfaat yang bisa dirasakan adalah untuk membeli produk dari BUMN hingga membayar transportasi.

"Sekarang sudah semakin bagus dan nantinya semua karyawan BUMN itu bisa memanfaatkan kartu ini untuk membeli produk-produk yang ada di BUMN. Apakah itu beli teh dari PTPN VIII, Kimia Farma, beli tiket dan macam-macam," jelas dia.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menambahkan, di dalam kartu ini menyimpan fungsi seperti e-money. Namun demikian, kedepannya diharapkan jika Kartu Indonesia Poin bisa menjadi kartu debet sehingga semakin memudahkan.

"Akan lebih lengkap dari e-money. Basisnya memang sama tapi ke depan dia juga jadi kartu debet, kartu diskon, lounge bandara, diskon di restoran, beli macam-macam seperti gas dan listrik kan semua lini kehidupan sudah ada di BUMN, itu bentuk sinerginya," jelas dia.

Saat ini. Kartu Indonesia Poin sudah bisa digunakan untuk melakukan perjalanan dengan KAI Commuter Jabodetabek. Selain itu sebagaimana uang elektronik kartu ini bisa digunakan untuk tap di Transjakarta hingga membayar tol di gerbang elektronik.

 


(ABD)