Jelang 17 Agustus,

Pemerintah Bakal Luncurkan Paket Kebijakan 16

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 08 Aug 2017 18:33 WIB
paket kebijakan ekonomi
Pemerintah Bakal Luncurkan Paket Kebijakan 16
Menko Perekonomian Darmin Nasution. MI/PANCA SYURKANI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah bakal mengumumkan paket kebijakan ekonomi jilid XVI  menjelang HUT RI ke-72 yang jatuh pada 17 Agustus 2017. Hal tersebut dikatakan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

"Kami siapkan paket yang besar, mungkin minggu depan akan kami launching," kata Darmin di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa 8 Agustus 2017.

Darmin mengatakan,  paket selanjutnya akan fokus untuk mempercepat pelaksanaan investasi yang masuk ke dalam negeri. Investasi akan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi, mengingat capaian pertumbuhan ekonomi pada kuartal II kurang menggembirakan yakni 5,01 persen.

"Ke depan kami harus menaikkan upaya mendorong investasi. Karena yang paling mungkin didorong itu. Investasi kami akan dorong di atas 5,8 persen," ujar dia.

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini menambahkan paket ke 16 akan mengatur soal perizinan investasi baik yang di pusat maupun di daerah agar bisa diterapkan dalam satu model.

"Paket 16 paket menyangkut semua KL, semua pemda, karena selama ini keluhannya paling-paling itu, deregulasi sudah banyak kok di lapangan masih ada," jelas dia.


 


(SAW)