Badai Siklon Tropis

Jokowi Imbau Jajarannya Perhatikan Pasokan Pangan dan Jalur Logistik

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 02 Dec 2017 15:19 WIB
siklon tropis cempaka
Jokowi Imbau Jajarannya Perhatikan Pasokan Pangan dan Jalur Logistik
Presiden Joko Widodo. (FOTO: Antara/Andika Wahyu)

Jakarta: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengimbau setiap instansi pemerintahan untuk memperhatikan pasokan pangan menyikapi kondisi cuaca yang kurang bersahabat seperti badai siklon tropis Dahlia yang terjadi di Samudera Hindia.

"Kita harus antisipasi, pada produksi pangan. Sampai sekarang belum ada masalah, tapi ini masih Desember. Masih ada lagi Januari," kata Jokowi di Aquatik Stadion, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 2 Desember 2017.

Selain produksi pangan yang harus diperhatikan, selanjutnya memerhatikan jalur-jalur logistik. Sebab, cuaca saat ini memungkinkan mengganggu jalur logistik pasokan pangan tersebut.

"Juga terutama jalur-jalur logistik jangan sampai putus karena ada bencana. Harus betul diantisipasi dan diwaspadai," ucap dia.

Di lain sisi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkapkan agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap cuaca ekstrim ini seperti angin kencang, hujan lebat, dan gelombang tinggi.

"Bencana. Saya imbau masyarakat. Cuacanya memang sangat ekstrim agar berhati-hati. Tingkatkan kewaspadaan," imbau dia.

Ia juga sudah meminta kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, Polri, dan Basarnas, Kementerian terkait, dan Pemerintah Daerah waspada.

 


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

2 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA