Bank Commonwealth Targetkan Dana Kelolaan Bisnis Wealth Management Tumbuh 20-25%

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 10 Jan 2018 19:53 WIB
bank commonwealth
Bank Commonwealth Targetkan Dana Kelolaan Bisnis <i>Wealth Management</i> Tumbuh 20-25%
Commonwealth Bank. Dok: AFP.

Jakarta: PT Bank Commonwealth Indonesia membidik pertumbuhan dana kelolaan bisnis wealth management dapat tumbuh 20 hingga 25 persen tahun ini. Target tersebut lebih tinggi dari target tahun lalu, yakni sebesar 15 sampai 20 persen.

Head of Wealth Management and Retail Digital Business Bank Commonwealth Ivan Jaya mengaku optimistis target tersebut akan tercapai. Hal ini didukung dengan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga secara nasional yang cukup baik.

"Kita menyiapkan tiga strategi untuk menggenjot dana kelolaan. Pertama bagaimana kita menyampaikan komunikasi/berita secara masif kepada nasabah," ujar Ivan di Jakarta, Rabu, 10 Januari 2018.

Kedua, Bank Commonwealth akan mempermudah akses bagi nasabah untuk mengetahui dana kelolaan dan transaksi keuangannya. Kemudian ketiga, kata dia, adalah bagaiamana menjaga kecakapan tenaga penjual.

"Ini penting dalam meningkat edukasi, kenyamanan bertransaksi, dan komunikasi rutin dengan nasabah. Tahun lalu dana kelolaan kita naik 20 persen, mungkin tahun ini kita targetkan naik jadi 20 sampai 25 persen," pungkas dia.
 
Saat ini dana kelolaan bisnis wealth management Bank Commonwealth Indonesia sampai akhir 2017 tercatat sebesar Rp30 triliun sampai Rp35 triliun. Dana kelolaan ini mayoritas berasal dari produk Premier Banking.

Dari sisi bisnis, wealth management menyumbang 40 sampai 50 persen dari total pendapatan bank. Produk unggulan wealth management adalah reksa dana rupiah dan USD yang berbasis global yaitu di Amerika Serikat dan Asia Pasifik.

(SAW)


Perpres DNI Rampung Pekan Depan

Perpres DNI Rampung Pekan Depan

1 week Ago

Pemerintah mempercepat penyelesaian rancangan per-aturan presiden (Perpres) mengenai Daftar Neg…

BERITA LAINNYA