Tiga Cara 'Ternak' Uang dari Sosial Media

   •    Sabtu, 10 Feb 2018 14:19 WIB
tips keuangan
Tiga Cara 'Ternak' Uang dari Sosial Media
Ilustrasi. (FOTO: medcom.id/Rizal)

ZAMAN internet saat ini banyak teknologi dan fitur digital baru bermunculan. Di era saat ini juga banyak orang menggunakan sosial media dalam keseharian mereka. Salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat luas adalah facebook.

Facebook tidak hanya sebagai media untuk berkomunikasi, tetapi sekarang facebook banyak digunakan untuk bisnis atau pemasaran produk. Berikut beberapa bisnis tersebut:

1. Bisnis Jasa Like
Salah satu cara mendapatkan uang dari facebook yang paling menghasilkan adalah bisnis jasa like. Namun juga merupakan bisnis yang cukup menguras waktu dan tenaga. Sesuai namanya, model bisnis ini adalah menawarkan jasa like facebook kepada para pengguna facebook yang ingin menambah jumlah like pada fanspage yang mereka buat tanpa harus capek-capek promosi ke sana ke mari.

2. Bisnis Dropship
Anda juga bisa dapat uang dari facebook dengan menjalakan bisnis dropship. Bahkan jika dilihat model bisnis dropship, kian hari kian banyak saja yang menjadi dropshipper.

Bukan hanya fanspage saja yang digunakan untuk mempromosikan produk dropship, namun juga akun facebook pribadi tak jarang juga dijadikan sebagai media untuk promosi, yang lebih ekstrim adalah dengan titip lapak di dinding facebook orang lain.

Sebenarnya cara promosi seperti itu (titip di dinding facebook orang lain) kurang pantas dilakukan dan bisa dikatakan tidak efektif, karena tidak tertarget dan peluang konversi juga kecil karena lebih mengarah ke arah spam dibanding promosi.

3. Bisnis e-Book
Cara yang cukup mudah untuk mendapatkan uang dari facebook adalah dengan membuat e-book. Tidak perlu jago menulis untuk memulai bisnis e-book ini, karena yang Anda perlukan hanyalah pandai dalam bercerita. Ya, karena pada dasarnya dalam marketing jauh lebih penting cara penyampaian Anda dibanding isi dari produk tersebut.

Mudahnya seperti ini, seseorang yang mempunyai produk bagus belum tentu bisa mendapatkan penjualan yang bagus pula jika ia tidak mampu menyampaikannya dengan baik, namun sebaliknya untuk mereka pandai persentasi mengenai produk yang ia jual, seburuk apapun kualitas produk tersebut tetap akan diminati.

Untuk mempromosikan produk e-Book Anda bisa dengan dua cara yaitu melalui direct promotion atau bisa juga dengan membuat giveaway. Direct promotion sudah cukup jelas yaitu dengan menawarkan produk langsung kepada target pasar Anda.

Sementara untuk cara kedua atau giveaway adalah yang sangat direkomendasikan, sesuai namanya yaitu giveaway atau pemberian gratis namun tentunya gratis di sini tidak cuma-cuma, melainkan ada syarat di mana mereka wajib like atau share status Anda.

Download e-book terbaru dari Tung Desem Waringin "61 Rahasia Menjadi Kaya". Download sekarang Klik di Sini.


(AHL)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA