Bank Mandiri Siap Dorong Lahirnya Pengusaha Lokal

   •    Jumat, 25 Nov 2016 14:38 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Siap Dorong Lahirnya Pengusaha Lokal
Ilustrasi Bank Mandiri (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Palembang: Kantor Regional 2 Sumatera II Bank Mandiri mendorong lahirnya pengusaha tingkat lokal di wilayah Sumatera Selatan melalui program wirausaha mandiri muda. Terciptanya wirausaha ini penting dalam rangka mendukung akselerasi perekonomian daerah.

Pengelola Progam Wirausaha Mandiri Muda (WMM) Regional 2 Sumatera II Bank Mandiri Denniz Pratama mengatakan program ini sudah dimulai sejak 2007 dan telah berhasil melahirkan ratusan pengusaha. Bank Mandiri berharap program ini bisa terus melahirkan para pengusaha baru.

"Salah satu upaya yang dilakukan yakni memberikan motivasi ke pengusaha dengan menghadirkan para mantan wirausaha muda yang kini sudah menjadi pengusaha sukses dan besar," kata dia, seperti dikutip dari Antara, di Palembang, Jumat (25/11/2016).

Beberapa yang pernah dihadirkan Bank Mandiri yakni Shinta yakni pengusaha sukses kripik pisang asal Lampung, Kms Saiful Padli yang merupakan pengusaha developer yang juga anggota DPRD Sumsel. "Perusahaan sifatnya sebagai fasilitator bagi anak muda yang ingin berkarya dan mandiri dalam usahanya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Usaha Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Selatan Luluk Hari Suci mengatakan, pelaku UMKM olahan ikan panganan pempek membutuhkan suntikan modal dan sekaligus pendampingan dari lembaga terkait untuk mampu menembus pasar.

"Dua komponen yakni modal dan pendampingan harus diberikan ke UMKM. Jika diberikan modal saja tanpa didampingi maka mereka akan sulit berkembang, dan begitu pula sebaliknya," pungkasnya.

 


(ABD)