AXA Mandiri-AXA-PMI Bantu Pembangunan Kembali Provinsi Aceh

Angga Bratadharma    •    Senin, 20 Mar 2017 11:02 WIB
asuransi
AXA Mandiri-AXA-PMI Bantu Pembangunan Kembali Provinsi Aceh
Suasana penyerahan bantuan oleh AXA Mandiri dan AXA (Foto: dokumentasi AXA Indonesia)

Metrotvnews.com, Banda Aceh: AXA Mandiri dan AXA menyerahkan dana sejumlah Rp502, juta yang digalang para nasabah dan karyawan di seluruh Indonesia sejumlah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh, yang bekerja dengan lembaga-lembaga pemerintah daerah.

Adapun galangan dana itu untuk membantu tahap rehabilitasi dan pemulihan pascabencana di Aceh setelah gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter melanda Pidie Jaya akhir tahun lalu. Bantuan ini diharapkan bisa membangun kembali Pide Jaya dan mendorong peningkatan akivitas perekonomian.

Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia Benny Waworuntu mengatakan, ini merupakan bagian dari komitmen AXA Mandiri & AXA dan nasabah untuk berkontribusi secara positif kepada Indonesia, terutama Aceh. Dana ini akan digunakan oleh PMI Aceh untuk membangun kembali beberapa pusat kesehatan masyarakat pembantu (Pustu) dan fasilitas distribusi air bersih di Pidie Jaya.

"Kami melakukannya karena kami percaya bahwa bersama kita bisa memberikan pengaruh bagi masyarakat,” ujar Benny Waworuntu, dalam keterangan tertulisnya, Senin 20 Maret 2017.

Ketua PMI Aceh Teuku Alaidinsyah menjelaskan setelah gempa  6,5 skala richter pada Desember 2016 lalu, tahap darurat sudah berakhir dan ini saatnya untuk merehabilitasi dan membangun kembali fasilitas serta kehidupan masyarakat di daerah yang terdampak.

Komitmen AXA Mandiri & AXA, lanjutny, untuk membangun kembali Pustu dan memperbaiki fasilitas air bersih akan menjadi langkah yang penting untuk terus meningkatkan dan menjaga kondisi kesehatan di masyarakat terdampak musibah bencana di Pidie Jaya.

"Membangun kembali Aceh dan masyarakat di sana membutuhkan komitmen serta kerja keras, dan kami tidak dapat melakukannya sendirian. Kami sangat menghargai setiap bantuan dan donasi  PMI untuk membantu provinsi ini dalam membangun diri dan masyarakatnya kembali," pungkasnya.

 


(ABD)