Kioson Gaet Pos Indonesia Kerja Sama Layanan Jasa Kurir

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 13 Feb 2018 12:00 WIB
pos indonesiakioson komersial indonesia
Kioson Gaet Pos Indonesia Kerja Sama Layanan Jasa Kurir
?Kioson Gaet Pos Indonesia Kerja Sama Layanan Jasa Kurir. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Jakarta: PT Kioson Komersial Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk meluncurkan Kios-Pos, yakni program kemitraan yang memungkinkan mitra Kioson untuk menyediakan layanan Pos dengan pola Agen Pos. Pemilik kios-kios mikro di berbagai daerah kini memiliki peluang untuk menambah penghasilannya.

Direktur Utama Kioson Jasin Halim mengatakan selama ini logistik masih menjadi masalah di berbagai kota di Indonesia karena kurangnya jangkauan yang luas dari penyelenggara bisnis jasa kurir. Dengan kerja sama ini masyarakat akan lebih mudah mengirim dan mengambil barang tanpa khawatir salah alamat.

"Hal ini sejalan degan komitmen kami dalam menjembatani undeserved market dengan dunia digital, sehingga kita bisa mendorong kepercayaan masyarakat terhadap dunia digital," kata dia di Gedung Pos Regoinal IV, Jalan Gedung Kesenian, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018.

Adapun layanan yang bisa dilakukan adalah jasa kurir antara lain penjualan produk-produk Pos Indonesia seperti layanan jasa kurir yaitu pengiriman surat-paket), layanan jasa keuangan (Pospay), serta penjualan perangko dan materai. Selain memberi peluang bisnis bagi mitra Kioson, kerja sama ini juga memudahkan proses pengiriman.

Direktur Informasi dan Teknologi Pos Indonesia Charles Sitorus menambahkan pihaknya mengemban misi untuk menjadi tulang punggung utama bisnis e-commerce di Indonesia. Karena itu kerja sama ini dinilai akan memberdayakan mitra pelaku usaha mikro lewat berbagai layanan terpadu bersama Pos Indonesia.

"Penting bagi kami untuk secara selektif memilih mitra yang terpercaya, mempunyai potensi bisnis jangka panjang dan tentunya memberi manfaat bagi masyarakat. Karenanya kami senang bisa bekerja sama dengan Kioson yang telah memiliki 30 ribu mitra di seluruh Indonesia," jelas dia.

Melalui kerja sama ini, baik konsumen dan pedagang e-commerce juga akan diuntungkan karena kemudahan proses mengakses barang kebutuhan. Nantinya mitra Kioson akan menjadi bagian dari sistem logistik Pos Indonesia terutama pelanggan e-commerce sehingga membuat pelanggan menjadi lebih mudah.


(AHL)


BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

1 day Ago

Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan perusahaan milik negara di Indonesia siap bersinergi me…

BERITA LAINNYA