Fee Based Income Melonjak 192%, BTN Pacu Kinerja Bancassurance

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 12 Sep 2017 11:38 WIB
btn
<i>Fee Based Income</i> Melonjak 192%, BTN Pacu Kinerja <i>Bancassurance</i>
Ilustrasi. (FOTO: MI/Atet Dwi Pramadia)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mencatat kenaikan fee based income (FBI) dari produk bancassurance mencapai 192 persen secara year on year (yoy) per Agustus 2017. Perseroan pun terus menggenjot kinerja bancassurance untuk menjaga pertumbuhan positif yang dicatatkan di lini bisnis tersebut, sekaligus mencapai target pada akhir tahun nanti.

Salah satu langkah strategis perseroan untuk menggenjot lini bisnis tersebut yakni berpartisipasi dalam ajang Padang KulineRUN 2017 untuk mendukung promosi produk bancassurance yang akan segera dirilis.

Managing Director Distribution Network BTN Budi Satria mengatakan perseroan menggandeng PT FWD Life Indonesia akan meluncurkan produk Bancassurance bernama Bebas Rencana Plus. Produk ini merupakan produk asuransi dengan keunggulan memberikan perlindungan untuk extreme sport yang sesuai dengan konsep ajang lari di Padang KulineRUN 2017. Adapun partisipasi BTN sebagai official bank partner menjadi salah satu langkah perseroan meningkatkan promosi ini.

Budi memaparkan, hingga Agustus 2017, BTN telah memeroleh FBI dari bisnis bancassurance senilai Rp32 miliar. Perolehan FBI tersebut terpantau melonjak hingga 192 persen yoy dari Rp11 miliar pada bulan yang sama di tahun sebelumnya.

"Kami akan terus menggelar langkah-langkah strategis lainnya dalam mendukung pertumbuhan bisnis bancassurance ini. Hingga akhir tahun nanti, kami membidik fee based income dari bancassurance mencapai Rp52,08 miliar," papar Budi dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa 12 September 2017.

Adapun, Padang KulineRUN 2017 akan digelar pada Minggu 24 September 2017 merupakan ajang yang memadukan antara olahraga dan wisata kuliner lokal nusantara. Ajang yang diselenggarakan Hotel Indonesia Group dan Kementerian Pariwisata Kota Padang ini juga digelar dalam rangka menyambut World Tourism Day yang jatuh pada 27 September 2017. Nantinya, akan ada empat kategori lari yang dilombakan dalam acara ini yakni 10K, 5K, 2,5K, dan Family Run dengan lokasi start serta finish di Hotel Grand Inna Padang. Ajang ini ditargetkan dapat dihadiri 1.000 peserta lari.

"BTN juga akan memberikan gimmick menarik kepada para peserta lari seperti Tabungan BTN Batara senilai Rp50 ribu, kartu prepaid Blink Bank BTN, dan proteksi asuransi dengan nilai perlindungan maksimal Rp20 juta. BTN juga memberikan bagi nasabahnya diskon sebesar 50 persen untuk pembelian tiket," jelasnya.

Sejak resmi mendapat izin penjualan produk bancassurance pada Oktober 2014, hingga kini BTN telah menggandeng empat perusahaan dalam bisnis tersebut. Keempat perusahaan yang telah bekerja sama dengan emiten bersandi saham BBTN ini di bidang bancassurance yakni PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Zurich Topas Life, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, dan PT FWD Life Indonesia.

 


(AHL)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

22 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA