PTPP Berencana Terbitkan Perpetual Bonds Rp700 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 07 Aug 2017 18:00 WIB
ptppobligasi
PTPP Berencana Terbitkan Perpetual Bonds Rp700 Miliar
Illustrasi (MI/ROMMY PUJIANTO).

Metrotvnews.com, Jakarta: PT PP (Persero) Tbk (PTPP) memiliki rencana akan menerbitkan obligasi jatuh tempo (perpetual bonds) sebesar Rp700 miliar di Agustus tahun ini. Penerbitan itu merupakan tahap awal dari total penerbitan obligasi sebesar Rp2 triliun.

‎Direktur Keuangan PTPP, Agus Purbianto menjelaskan, penerbitan pertual bonds yang dilakukan perseroan sebesar Rp700 miliar sedang masuk dalam tahap finalisasi.

"Perpetual bonds sedang dalam proses legal, bisa issued Agustus ini. Nilainya kami sesuaikan dengan investasi minimal Rp700 miliar," ujar Agus, ditemui dalam acara Public Expose Marathon di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin 7 Agustus 2017.

Tingkat bunga yang ditawarkan dalam penerbitan perpetual bonds, bilang Agus, perseroan akan tawarkan di kisaran 9,25 persen hingga 9,5 persen per tahun. Untuk penyerapannya sendiri, perusahaan telah mendapat tiga investor yang akan membeli perpetual bonds tersebut.

"Ada tiga anchor lokal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), jadi sudah ada investornya," jelas Agus.

Dana yang akan diraih dari penerbitan perputual bonds, lanjut dia, perseroan akan gunakan untuk pembiayaan investasi, infrastruktur, dan proyek energi. 


(SAW)