Sinergi, Perumnas Diminta Siapkan Rumah untuk Karyawan BUMN

   •    Selasa, 18 Apr 2017 12:06 WIB
bumnperumnas
Sinergi, Perumnas Diminta Siapkan Rumah untuk Karyawan BUMN
Suasana acara ulang tahun Kementerian BUMN (Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ‎menekankan bahwa Perum Perumnas harus bertanggung jawab dalam menyiapkan perumahan untuk masyarakat, khususnya rumah untuk karyawan perusahaan BUMN yang belum memiliki tempat tinggal layak huni.

"Dir‎ut Perumnas salah satu tanggung jawabnya menyiapkan perumahan untuk masyarakat. Saya mengatakan itu harus. Tapi jangan lupa juga kita harus bisa menyiapkan rumah untuk karyawan BUMN yang belum punya rumah," kata Menteri BUMN Rini Soemarno, di acara 'Ulang Tahun ke-19 Kementerian BUMN', di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.

Menurut Rini, dengan Perumnas menyiapkan sejumlah perumahan untuk karyawan BUMN maka hal itu menjadi sebuah sinergi yang baik antara perusahaan BUMN. Dengan demikian bisa menciptakan sebuah efisiensi yang tinggi dalam mencapai sejumlah target dan terpenting bisa memberikan kesejahteraan kepada seluruh karyawan BUMN beserta keluarganya.

Untuk itu, Rini berharap, perusahaan BUMN layaknya sebuah keluarga yang tujuannya bisa saling tolong-menolong. Semua program dari pemerintah harus bisa dikerjakan perusahaan BUMN secara profesional. Jangan sampai ada yang merugi dan harus bisa saling menutupi dan mendukung satu sama lain.

"Saya harapkan di ulang tahun yang ke-19 ini sudah menjadi dewasa betul, kalau 17 tahun sudah bisa memilih, berarti 19 tahun sudah jadi orang dewasa," terang Rini.

Lebih lanjut, Rini meyakini, ke depan perusahaan BUMN semakin ber‎semangat, kuat, dan mampu memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan negara termasuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Hal itu penting lantaran BUMN juga perlu membantu menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.

"Saya berterima kasih ke seluruh jajaran karyawan Kementerian BUMN, setelah saya 2,5 tahun di sini, kita sudah jauh lebih baik dari tiga tahun sebelumnya," pungkas Rini.

 


(ABD)